Connect with us
UX392
Berita

Hei! OPPO Ajak Pengguna Reno Jajal ColorOS Berbasis Android 10

Kejutan datang dari OPPO. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini mengajak pengguna OPPO Reno untuk mencicipi ColorOS terbaru berbasis Android 10. Pengguna OPPO Reno di Indonesia pun sudah bisa ikutan untuk mencicipi.

Updated

OPPO secara resmi akan menggulirkan peningkatan sistem operasi ColorOS berbasis Android 10. Peningkatan tersebut hadir dalam masa ujicoba publik. Perangkat OPPO Reno menjadi yang pertama kali mendapatkan peningkatan uji coba publik ColorOS terbaru ini.

Setelah OPPO Reno, OPPO menjanjikan pembaruan ini juga akan menyambangi OPPO Reno 10x Zoom dan OPPO Reno2 pada penghujung tahun 2019. Ujicoba publik peningkatan ColorOS ini pertama kali akan hadir di India, Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Peningkatan ini terbatas untuk 1.000 pengguna dan mulai dibuka sejak tanggal 31 Oktober 2019 untuk pengguna OPPO Reno di Indonesia. ColorOS 6 terbaru memberikan pengalaman sistem operasi Android 10 dengan berbagai fitur yang khusus dikustomisasi untuk pengguna OPPO.

Sistem operasi ini membawa berbagai pengalaman baru, khususnya pada interaksi visual, keamanan dan kenyamanan seperti navigasi gesture dan peningkatan pengaturan privasi. Peningkatan ColorOS 6 ini juga membawa fitur baru yang banyak ditunggu oleh pengguna, yaitu Dark Mode.

Sudah barang tentu Dark Mode atau mode gelap ini bakal menghadirkan kenyamanan bagi mata pengguna. Tidak hanya itu, penggunaan konsumsi daya pada layar juga akan lebih rendah. Pada akhirnya akan berimbas pada pemakaian baterai yang dimuat ke dalam perangkat.

Mode gelap ini juga dilengkapi dengan pengaturan keterangan otomatis yang akan melakukan penyesuaian saat berada pada ruangan yang lebih terang atau rendah cahaya. Selain itu, mode gelap ini dapat berlaku juga pada beberapa aplikasi pihak ketiga yang sudah memiliki dukungan yang sama.

Hal menarik lainnya, ColorOS terbaru juga membawa gerakan navigasi baru yang mempermudah pengguna dalam menggunakan perangkat OPPO Reno. Misalkan menyapu dari sisi kiri layar akan mengembalikan ke halaman sebelumnya. Sapuan ke atas dari bagian bawah perangkat untuk membawa kembali ke layar beranda.

Gerakan navigasi lainnya adalah sapuan hingga sepertiga layar dari bagian bawah akan membawa kepada jendela seluruh aplikasi yang terbuka. Android 10 juga membawa fitur Digital Wellbeing yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui dan mengelola penggunaan ponsel.

Melalui fungsi pintar ini, pengguna dapat mengetahui seberapa sering mereka memeriksa smartphone yang digunakan dan menggunakan aplikasi tertentu. Fitur Wind Down juga mengingatkan pengguna untuk mematikan perangkat di malam hari dengan mengatur opsi jadwal tidur.

Ya! Secara keseluruhan, Digital Wellbeing memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan perangkat mereka dan menciptakan kebiasaan sehari-hari yang disesuaikan dengan pengguna. Pengaturan pada Android 10 juga memungkinkan pengguna memiliki control lebih besar pada perangkat, terutama pada akses lokasi.

Nah! Bagi kalian pengguna OPPO Reno yang ingin mencicipi ColorOS berbasis Android 10 ini bisa segera mengakses opsi Pengaturan. Selanjutnya, pilih “Pembaruan Perangkat Lunak”, lalu tap ikon “Pengaturan” yang ada di sudut kanan atas, lalu pilih “Versi Percobaan”.

UX392
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Huawei Y9s

Huawei secara resmi telah memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, Huawei Y9s. Smartphone ini datang ditenagai chipset Kirin 710F dan punya kamera...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifkasi Xaomi Redmi Note 8T

Redmi Note 8T secara resmi telah diperkenalkan oleh Xiaomi. Dijual dengan harga mulai dari Rp2.8 juta, smartphone ini identik dengan...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10

Xiaomi Mi Note 10 adalah smartphone versi global dari Mi CC9 Pro yang hanya dijual di Cina. Dengan harga mulai...

Harga HP7 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi CC9 Pro

Mi CC9 Pro sudah secara resmi diperkenalkan oleh Xiaomi. Smartphone ini datang dengan dukungan lima kamera belakang 108 MP dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Meizu 16T

Menjelang akahir tahun 2019, Meizu merilis flagship baru. Dibanderol mulai dari harga Rp4 juta, smartphone tersebut adalah Meizu 16T yang...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 5z

Huawei merilis smartphone baru dari lini kelurga nova dan menjual smartphone mulai harga Rp3 jutaan. Ya! Smartphone tersebut adalah Huawei...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y11 (2019)

Pasar entry-level sangat menggiurkan. Untuk itulah, vivo kembali merilis smartphone harga Rp1 jutaan dan datang sebagai vivo Y11 (2019) yang...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme X2 Pro

realme baru saja merilis smartphone flagship pertamanya, realme X2 Pro. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp5,2 juta dan smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!