Connect with us
ASUS Oled
Berita

HDD dengan Teknologi OptiNAND akan Diluncurkan Western Digital Akhir 2021

Western Digital memaksimalkan teknologi HDD dan flash untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat terhadap penyimpanan data. Untuk itulah, Western Digital akan meluncurkan HDD dengan teknologi OptiNAND pada akhir tahun ini.

Updated

Pada acara Western Digital bertema Reimagine HDD, Western Digital memperkenalkan arsitektur flash-enhanced drive terbaru yang menawarkan penyimpanan data lebih baik. Arsitektur penyimpanan terbaru yang menggunakan teknologi OptiNAND ini dapat mengoptimalkan dan mengintegrasikan HDD dengan iNAND dalam flash drive.

Teknologi terbaru ini menawarkan solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan data pelanggan yang terus meningkat. Western Digital menawarkan kapasitas tinggi, performa, dan kehandalan yang terpercaya untuk menyimpan data dalam jumlah besar, bahkan hingga ke masa depan.

Memanfaatkan teknologi perdana di industri seperti triple-stage actuator (TSA) dan teknologi HelioSeal, produk pertama yang menampilkan arsitektur drive baru ini mampu memberikan ruang sebesar 2,2TB per platter, memperluas peningkatan kapasitas pada teknologi ePMR yang telah terbukti.

“Western Digital telah banyak mengukir sejarah dalam inovasi arsitektur hard drive, contohnya saat HGST (yang sekarang telah menjadi bagian dari Western Digital) pertama kali ditutup rapat dan akhirnya berhasil mengeluarkan HDD helium pada tahun 2013,” kata Ed Burns, Research Director for Hard Disk Drive at IDC.

Sebagai satu-satunya perusahaan yang memproduksi flash dan HDD, Western Digital dapat memaksimalkan kemampuan internalnya untuk memperluas kurva densitas area drive ePMR untuk generasi mendatang, sehingga dapat membantu pelanggan memenuhi tuntutan ekonomi digital yang terus meningkat.

Sementara, Billy Chen, Vice President New H3C Group, President of Compute and Storage Product Line mengatakan bahwa arsitektur baru ini merupakan ekspansi dari kekuatan dan kapabilitas Western Digital, dalam menghadirkan evolusi penyimpanan baru ke pasar.

Tidak seperti drive hybrid yang menggunakan flash untuk menyimpan data pengguna, arsitektur baru ini merupakan terobosan dalam penyimpanan data yang bekerja secara berbeda, memberi kemajuan pada berbagai dimensi kemampuan penyimpanan.

Dengan menambahkan iNAND yang terintegrasi secara vertikal ke HDD, dan dengan algoritme firmware yang disempurnakan serta inovasi SoC, hard disk yang disempurnakan dengan flash Western Digital dan dijalankan dengan teknologi OptiNAND memungkinkan peningkatan kapasitas, kinerja, dan keandalan.

Informasi terkait teknologi dapat ditemukan di sini. Beberapa poin penting dari teknologi tersebut meliputi:

  • Kapasitas: Drive bekerja lebih cerdas, dengan algoritme firmware yang disempurnakan memanfaatkan metadata yang diperluas yang telah diturunkan ke iNAND, memungkinkan lebih banyak track per inci (TPI) dengan hasil peningkatan densitas area.
  • Kinerja: Latensi drive ditingkatkan dengan pengoptimalan eksklusif untuk mendorong firmware yang berfokus pada kebutuhan penyegaran gangguan trek (ATI) yang lebih sedikit dan mengurangi kebutuhan untuk pembersihan cache tulis dalam mode yang mendukung cache tulis.
  • Keandalan: Hampir 50x lebih banyak data pelanggan dapat disimpan jika terjadi skenario seperti pemadaman listrik darurat (EPO), dengan kemampuan unik Western Digital dalam pasokan, desain, pengembangan, pengujian, dan kualifikasi hard disk yang ditingkatkan secara vertikal, pelanggan dapat mengandalkan keandalan drive.

“Dengan IP kami dan tim pengembangan kelas dunia dalam HDD dan flash, kami dapat terus mendorong batas-batas inovasi untuk meningkatkan infrastruktur penyimpanan pelanggan kami,” kata Siva Sivaram, President of Global Technology and Strategy, Western Digital.

Ditambahkan oleh Sivaram bahwa saat ini Western Digital kembali memimpin lagi dengan teknologi OptiNAND. Arsitektur ini akan mendukung roadmap teknologi HDD Western Digital untuk beberapa generasi dan harapannya bahwa HDD ePMR dengan OptiNAND akan mencapai 50TB pada paruh kedua dalam dekade ini.

Arsitektur drive yang disempurnakan dengan flash baru dan teknologi OptiNAND akan tersedia di seluruh portofolio drive dan platform penyimpanan Western Digital. Drive baru ini juga akan menjadi dasar untuk desain dan inovasi kedepannya. Western Digital menjanjikan akan mulai mengumumkan produknya di pasar di akhir tahun ini.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer