Connect with us
VivoBook-S14-S433FL
Berita

ASUS Umumkan Router Gaming ROG Rapture GT-AX11000

ASUS lewat ASUS ROG kembali memperkaya lini router yang ditujukan untuk para gamer. Ya! ASUS baru saja mengumumkan kehadiran ROG Rapture GT-AX11000. Lantas, fitur apa saja yang dibenamkan ke dalam router gaming ini?

Updated

ASUS lewat ASUS Republic of Gamers (ROG) baru-baru ini telah mengumumkan kehadiran Rapture GT-AX11000. Ini adalah perangkat router gaming berbasis WiFi terbaru yang dirilis oleh ASUS dengan dukungan standar 802.11ax alias WiFi 6.

Lewat rilis yang dikirim ke DroidLime, ROG Rapture GT-AX11000 juga diklaim mampu memenuhi tuntutan tuntutan gamer akan ultrafast, kinerja jaringan dan keandalan. Router gaming ini juga menawarkan banyak fitur tambahan yang dirancang untuk memberikan pengalaman game online terbaik.

Salah satu fitur terbaik yang ditawarkan adalah akselerasi game triple-level untuk mengurangi waktu ping dan memberikan gameplay dengan latensi rendah. Selain itu, ada juga Game Radar yang memungkinkan gamer menemukan server game terbaik sebelum terhubung.

ROG Rapture GT-AX11000 juga dibekali dengan Open NAT untuk penerusan port tiga langkah sederhana serta dynamic frequency selection (DFS) untuk menghindari gangguan dari perangkat nirkabel lainnya. Router gaming ini juga telah ditenagai CPU Quad-core 64bit dengan clock speed 1,8GHz.

Dukungan port Ethernet 2.5G juga memberikan gamer dengan 5G LAN pada motherboard mereka atau 10G adapter jaringan kabel utama. Selain itu, Rapture GT-AX11000 adalah router ROG pertama yang datang dengan efek pencahayaan Aura RGB.

Dengan hadirnya teknologi 802.11ax alias WiFi 6 terbaru, Rapture GT-AX11000 juga mendukung bandwidth 160MHz dan 1024-QAM untuk memberikan kecepatan WiFi ultrafast hingga 11000 Mbps. Ya! Ini 2,3 kali lebih cepat dari WiFi 5 alias 802.11ac 4×4 router tri-band.

Daya tarik lainnya dari router gaming ini, ASUS juga menyisipkan kombinasi teknologi revolusioner OFDMA dan MU-MIMO ke dalam Rapture GT-AX11000. Dengan hadirnya teknologi tersebut memberikan efesiensi dan kapasitas jaringan hingga 4 kali lebih baik.

Selain itu, dukungan OFDMA juga memungkinkan router gaming ini menyajikan cakupan hingga 80% lebih besar daripada router generasi sebelumnya. Gamer pun lebih leluasa untuk bermain di mana pun smabil menikmati kinerja yang lancar.

Dukungan lainnya adalah teknologi Target Wait Time (TWT) yang memberikan daya tahan baterai hingga 7 kali lebih baik untuk perangkat yang terhubung. ASUS pun juga memastikan bahwa router ini dirancang untuk memberikan pengalaman jaringan terbaik bagi para gamer.

Akselerasi game tiga tingkat memprioritaskan paket game dari perangkat game ke server game. ASUS telah mengubah langkah pertama dari akselerasi game tiga tingkat pada ROG Rapture GT-AX11000 untuk gamer yang menggunakan notebook ROG, desktop, dan motherboard yang mendukung GameFirst V.

Perangkat lunak GameFirst V memungkinkan pengguna mengontrol prioritas game pada perangkat mereka. Sekarang juga mengintegrasikan kontrol router dalam antarmuka perangkat lunak, memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan Game Boost.

Game Boost sendiri memprioritaskan paket game dalam jaringan lokal, memastikan kinerja game yang lancar bahkan jika pengguna jaringan lain mengalirkan video atau melakukan aktivitas bandwidth tinggi lainnya.

Langkah ketiga percepatan permainan tiga tingkat yang ditawarkan oleh ROG Rapture GT-AX11000 adalah dukungan bawaan untuk wtfast. Ini sebuah layanan yang mengoptimalkan koneksi untuk memastikan jalur terpendek ke server permainan di seluruh dunia.

Dengan ketiga langkah – GameFirst V, Game Boost, dan wtfast – dari akselerasi game tiga tingkat yang diaktifkan, ROG Rapture GT-AX11000 menyediakan waktu ping hingga 90% lebih rendah untuk pengalaman game online yang lebih lancar dan nyaman.

Tidak hanya sampai disitu, ROG Rapture GT-AX11000 juga diperkaya dengan kehadiran AiProtection Pro yang diberikan secara cuma-cuma. Ini merupakan keamanan jaringan kelas komersial yang dikembangkan oleh Trend Micro untuk melindungi semua perangkat yang terhubung.

Baca juga

Dukungan ASUS AiMesh juga memungkinkan pengguna untuk membuat sistem WiFi mesh dengan menghubungkan router ASUS dan ROG AiMesh. Hal ini memungkinkan pengguna menikmati cakupan yang lebih luas dengan roaming tanpa batas, fitur yang disinkronkan, dan kontrol terpusat.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO F2 Pro

POCO sudah memperkenalkan penerus dari POCO F1 yang datang dengan sebutan POCO F2 Pro. Datang sebagai smartphone unggulan, POCO membekali...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 resmi diboyong oleh Samsung ke pasar Indonesia. Ditenagai chipset Exynos 9611, RAM 4 GB dan penyimpanan internal...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y30

Setelah memperkenalkan vivo Y50, vivo kembali melengkapi lini Y Series yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo Y30. Smartphone yang ditenagai chipset...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A92

OPPO beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartphone barunya, yang masuk ke lini A Series di Indonesia. Smartphone tersebut adalah OPPO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A52

OPPO diam-diam telah memboyong OPPO A52 ke pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ke bawah ini telah dibekali chipset Snapdragon 665...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Meramaikan pasar smartphone kelas menengah, Samsung baru saja memboyong Galaxy A31 ke Indonesia. Smartphone yang dijual seharga Rp4 jutaan ini...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Apple iPhone SE (2020)

Apple pada pertengahan bulan lalu sudah meluncurkan smartphone "murah" terbarunya, iPhone SE (2020). Ini adalah generasi kedua dari iPhone SE...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi vivo Y50

Pasar Indonesia kembali kedatangan smartphone kelas menengah yang ditawarkan oleh vivo. Smartphone tersebut adalah vivo Y50 yang sudah dbekali chipset...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer