Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

ASUS Kembali Rilis Laptop Convertible Compact di Indonesia

ASUS memboyong laptop convertible terbarunya, ASUS VivoBook Flip TP412 ke pasar Indonesia. Menariknya, laptop ini dibuat dengan bobot yang lebih ringan sehingga cocok untuk kalian yang memiliki mobilitas tinggi.

Updated

ASUS mengumumkan kehadiran VivoBook Flip TP412 di pasar Indonesia. Ini adalah notebook convertible terbaru yang jadi penerus VivoBook Flip TP410. Laptop ini hadir dengan beragam peningkatan fitur serta spesifikasi menarik di dalamnya.

“VivoBook Flip TP412 merupakan generasi terbaru notebook convertible dari ASUS. Kali ini, Flip TP412 dibuat dengan ukuran yang lebih ringkas, bobot lebih ringan dan tentunya performa yang lebih bertenaga,” kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

ASUS VivoBook Flip TP412 dibekali layar sentuh yang intuitif dan dapat diputar hingga 360 derajat sehingga dapat digunakan sebagai tablet. Notebook ini oleh ASUS juga telah dibekali dengan serangkaian fitur premium yang menjadikan ASUS VivoBook Flip TP412 semakin istimewa.

Notebook ini memiliki ketebalan bodi 17,6 milimeter dengan bobot hanya 1,5 kilogram. Dimensinya bodinya secara keseluruhan juga mengecil jika dibandingkan dengan pendahulunya. VivoBook Flip TP412 kali ini hadir dengan ukuran bodi layaknya laptop 13 inci, padahal layar yang diusungnya 14 inci.

Fitur premium yang dihadirkan adalah NanoEdge Display yang membuat bezel pada layar notebook ini tampil sangat tipis, yaitu hanya 6,15 milimeter. Berkat NanoEdge Display, VivoBook Flip TP412 juga memiliki screen-to-body ratio yang besar, yaitu mencapai 82 pesen.

Layar sentuh berukuran 14 inci dengan resolusi FullHD juga memiliki tingkat kecerahan hingga 200 nits plus sudut pandang (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat. Layar sentuh tersebut juga sudah mendukung fitur 10-point multitouch serta didukung oleh Windows Ink.

Soal daya tahan engselnya, ASUS mengklaim bahwa notebook convertible-nya ini telah melalui serangkaian pengujian hingga 20 ribu kali buka-tutup. Bodinya juga sangat kuat karena dibuat menggunakan bahan aluminium melalui proses yang sangat kompleks.

Tidak hanya itu, ASUS VivoBook Flip TP412 merupakan laptop yang stylish dan tampil dengan dua pilihan warna, yaitu Star Gray yang elegan dan Silver Blue. Kedua pilihan warna tersebut membuat VivoBook Flip TP412 tampil mencolok namun tetap terlihat mewah dan elegan.

ASUS VivoBook Flip TP412 hadir dengan sistem operasi Windows 10 dan telah mendukung berbagai fitur eksklusif yang ada di dalamnya, termasuk Windows Hello. ASUS juga sudah melengkapi VivoBook Flip TP412 dengan fingerprint sensor yang terletak di touchpad-nya.

VivoBook Flip TP412 juga dapat digunakan sebagai tablet karena Windows 10 sudah mendukung fitur Windows Continuum. Fitur tersebut memungkinkan antarmuka di Windows 10 dapat menyesuaikan diri sesuai dengan situasi penggunaannya.

Selain mengusung prosesor andal, VivoBook Flip TP412 juga sudah menggunakan memori LPDDR4 yang tidak hanya lebih kencang dari LPDDR3, tetapi juga memiliki konsumsi daya yang lebih rendah dari DDR4 standar. Memori yang diusung berkapasitas hingga 8 GB dan masih dapat di-upgrade hingga 16 GB.

Performa VivoBook Flip TP412 semakin kencang berkat penggunaan SATA3 M.2 SSD dengan kapasitas hingga 512 GB. Penggunaan SSD di VivoBook Flip TP412 membuat laptop convertible ini mampu bekerja lebih cepat, bahkan dapat masuk ke dalam sistem Windows hanya dalam hitungan detik.

Untuk mendukung penggunanya, VivoBook Flip TP412 telah dilengkapi dengan beragam opsi konektivitas. Agar tetap bisa terhubung, VivoBook Flip TP412 dilengkapi dengan modul WiFi 802.11ac dengan dukungan fitur dual-band network. Selain itu, terdapat juga Bluetooth 4.2.

ASUS VivoBook Flip TP412 juga dilengkapi dengan port yang sangat lengkap, mulai dari HDMI untuk menghubungkan laptop ini dengan perangkat display eksternal, USB sebagai fasilitas transfer data, hingga slot SD Card.

Baca juga

Tertarik untuk membeli VivoBook Flip TP412? Di pasar Indonesia, ASUS menjual varian VivoBook Flip TP412 dengan prosesor Intel Core i3-8130U seharga Rp8.599.000. Sementara, varian Intel Core i5-8250U dipatok Rp10.099.000 dan varian tertinggi, dengan Intel Core i7-8550U dibanderol Rp14.299.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer