Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Alvin Tse: Redmi Note 7 yang Bikin Xiaomi Tetap di Lima Besar di Indonesia

Canalys dan Counterpoint menempatkan Xiaomi di posisi kedua di pasar smartphone Indonesia pada kuartal ketiga 2019. Menanggapi hal itu, orang nomor satu di Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan bahwa Redmi Note 7 memiliki peran besar.

Updated

Pasar smartphone di Indonesia pada tahun ini benar-benar penuh dengan persaingan. Sejumlah pabrikan pun berlomba-lomba memperkenalkan perangkat barunya hingga menjelang tutup tahun. Seperti yang kita tunggu-tunggu, akan ada vivo yang bakal memperkenalkan vivo S1 pada minggu depan.

Di minggu yang sama, ada juga realme yang bakal mengumumkan flagship terbarunya, realme X2 Pro untuk hadir di pasar Indonesia. Nah! Sebelumnya sudah ada pabrikan smartphone lainnya yang juga sudah membuat kejutan, yakni Xiaomi yang merilis Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Melihat hal itu, sejumlah lembaga survei pun telah mengeluarkan laporan terbarunya. Menyangkut pangsa pasar pada kuartal ketiga 2019, ada dua lembaga survei yang menempatkan Xiaomi di posisi kedua di pasar Indonesia, yakni Canalys dan Counterpoint. Sementara IDC menempatkan Xiaomi di posisi kelima dalam pasar smartphone Indonesia.

Menanggapi hal ini, nakoda baru Xiaomi Indonesia, Alvin Tse sangat antusias. Berbicara dalam “ngopi santai” bersama media di Jakarta, (21/11) Alvin mengungkapkan bahwa Xiaomi sudah berupaya sekuat tenaga memenuhi keinginan konsumen Indonesia yang menginginkan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau.

“Kami datang ke Indonesia sebagai perusahaan teknologi yang menawarkan beragam inovasi. Tidak hanya itu, semua produk yang kami tawarkan juga datang dengan harga terjangkau dan itu sangat disukai oleh konsumen. Untuk tahun ini, keberhasilan kami adalah memboyong Redmi Note 7 ke pasar Indonesia,” ucap Alvin.

Ya! Ketika disinggung, yang akhirnya dua lembaga survei, yakni Canalys dan Counterpoint memposisikan Xiaomi di nomor dua di pasar Indonesia, Alvin menjelaskan bahwa Redmi Note 7 yang memiliki peranan besar. Smartphone ini datang ke pasar Indonesia dan benar-benar begitu disukai oleh konsumen setianya alias Mi Fans di Tanah Air.

Seperti yang sudah kita tahu, Xiaomi memboyong Redmi Note 7 pada bulan Maret 2019. Ditawarkan secara online, smartphone ini laku keras, begitu juga ketika Xiaomi membuka penjualan secara offline. Nilai jual dari smartphone ini adalah dukungan kamera belakang dengan sensor 48 MP.

Melanjuti kesuksesan Redmi Note 7 di pasar Indonesia, Xiaomi pun memboyong jagoan terbarunya, Redmi Note 8 yang datang bersama Redmi Note 8 Pro. Sama seperti Redmi Note 7, kedua smartphone ini juga laku keras dalam penjualan online maupun offline.

“Sukses memasarkan Redmi Note 7, kami pun menepati janji dengan merilis Redmi Note 8 sekaligus Redmi Note 8 Pro di Indonesia. Seperti yang sudah kami janjikan dalam acara peluncuran, kami akan menggelontorkan 100 ribu unit Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro dalam waktu sebulan. Faktanya, kami berhasil melebihi target,” ujar Alvin.

Ya! Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, Xiaomi telah mendistribusikan lebih dari 125 ribu unit Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ke pasar Indonesia. Angka tersebut melebihi dari janji mereka yang sebelumnya menargetkan bakal mendistribusikan 100 ribu unit.

Saat ini, Xiaomi masih getol memasarkan Redmi Note 7 di Indonesia. Bersamaan dengan itu, mereka juga terus menggenjot produksi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro agar bisa memenuhi keinginan konsumen. Melihat hal ini, Alvin pun sesumbar bahwa Xiaomi akan tetap berada di lima besar produsen smartphone di Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer