Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

3 Fitur Ini Sulap OPPO Reno 10x Zoom jadi Mesin Gaming

OPPO Reno 10x Zoom diperkenalkan oleh OPPO menititikberatkan pada sektor fotografi. Meski begitu, bukan berarti smartphone ini tidak bisa digunakan untuk bermain game mobile kelas atas. Ya! OPPO Reno 10x Zoom juga dibekali dengan kemampuan mesin gaming.

Updated

Dewasa ini kemampuan gaming menjadi salah satu kebutuhan para pengguna smartphone. Tentunya perangkat dengan spesifikasi mumpuni untuk melahap game–game terbaru sudah menjadi syarat multak bagi konsumen dalam memilih sebuah perangkat smartphone.

Terkait dengan hal itu, sejumlah pabrikan smartphone mencoba untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan membuat perangkat smartphone khusus gaming. Tentu saja, smartphone ini hadir dengan spesifikasi tinggi dan beberapa perlengkapan tambahan lainnya.

Lantas, bagaimana dengan OPPO yang lebih dikenal sebagai pabrikan smartphone yang getol menelurkan smartphone untuk urusan fotografi. Ya! OPPO juga telah ambil bagian dalam menyediakan perangkat yang dapat menjalankan game online terbaru dengan baik.

Dimulai pada tahun 2017 lalu, OPPO sudah menawarkan sebuah perangkat dengan spesifikasi game mumpuni lewat smartphone selfie mereka, OPPO F5. Tak berhenti sampai di situ, OPPO juga memperkaya dengan kemampuan game untuk OPPO F Series berikutnya, hingga OPPO F11 Series.

Pada tahun ini, OPPO sudah memperkenalkan jagon baru mereka, OPPO Reno 10x Zoom. Pada saat diperkenalkan, memang smartphone ini lebih menekankan pada kemampuan lensa hybrid zoom yang mampu melakukan perbesaran hingga 10 kali.

Meski begitu, OPPO juga percaya diri dan sesumbar bahwa smartphone barunya itu memiliki kapabilitas dalam hal gaming. Ya! OPPO Reno 10x Zoom hadir dengan dukungan chipset flagship milik Qualcomm berkemampuan tinggi, yakni Snapdragon 855.

Selain itu, chipset ini juga membawa GPU Adreno 640 yang menyajikan 20% kecepatan grafis dibandingkan dengan pendahulunya. Selain dari sisi chipset, OPPO juga menyisipkan fitur baru ke dalam OPPO Reno 10x Zoom, yakni Hyper Boost 2.0.

Fitur ini sendiri merupakan pembaruan dari fitur sebelumnya yang diperkenalkan pada perangkat OPPO R17 dan R17 Pro. Hyper Boost 2.0 merupakan fitur yang terintegrasi dengan ColorOS 6 dan terdiri dari dua teknologi utama, yakni Touch Boost dan Frame Boost.

Seperti diketahui, OPPO bekerjasama dengan Tencent Games dalam mengembangkan teknologi Hyper Boost. Hasilnya, dengan fitur Frame Boost mampu meningkatkan stabilitas game AOV hingga 31,38%, sementara pada PUBG Mobile masalah lag dapat dikurangi hingga 414,1%.

Untuk Touch Boost sendiri, respon sentuhan pada game AOV meningkat 16,2% dan peningkatan sebesar 21,6% terjadi pada game PUBG Mobile. Tentu saja, ini bakal memberikan dampak kenyamanan bagi pengguna OPPO Reno 10x Zoom untuk memainkan dua game tersebut.

Tak kalah menarik, OPPO juga membenamkan teknologi Tri Cooling Control sebagai solusi pendinginan perangkat saat digunakan bermain game dalam jangka waktu yang lama. Solusi ini terdiri dari Thermal Gel + Graphite Sheet + Copper Pipe Liquid Cooling.

Perpaduan ketiganya diklaim oleh OPPO akan memberikan efek penyebaran panas yang lebih merata. Ini akan berdampak pada perangkat yang secara berkesinambungan kondisi suhunya tetap terjaga apabila digunakan bermain game dalam waktu yang lama.

Baca juga

Diakui oleh pabrikan smartphone asal Cina tersebut bahwa teknologi ini biasanya terdapat pada perangkat flagship maupun perangkat smartphone gaming. Namun, OPPO berupaya keras membawa teknologi tersebut ke dalam OPPO Reno 10x Zoom yang tidak lama lagi juga akan meluncur di Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer