Connect with us
Tech News

OPPO F11 Series dengan Kamera 48 MP Mendarat di Indonesia

Setelah ditunggu-tunggu kehadirannya, OPPO menepati janji untuk memboyong dua smartphone barunya ke pasar Indonesia. Ya! Kedua smartphone tersebut adalah OPPO F11 Pro dan F11 yang disokong dengan kamera utama 48 MP.

Updated

OPPO kembali membawa kejutan untuk pasar smartphone Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini memboyong dua smartphone baru, OPPO F11 Pro dan OPPO F11. Keduanya memiliki keunggulan dalam memotret foto portrait dalam kondisi minim cahaya.

“Sebagai merek ponsel kamera yang menjadi favorit anak muda, OPPO selalu berkomitmen untuk menghadirkan perangkat inovatif yang memungkinkan anak muda mengabadikan dan membagikan ekspresi diri serta dunia di sekeliling mereka,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Hadir dalam dua pilihan warna, Thunder Black dan Aurora Green, pemesanan awal OPPO F11 Pro bisa dilakukan mulai 14 Maret sampai 22 Maret 2019. Bagi yang tertarik untuk membeli smartphone ini, kalian bisa langsung datang ke gerai resmi OPPO Indonesia atau berbagai situs e-commerce Indonesia.

OPPO F11 Pro

F11 hadir dalam balutan warna Thunder Black dan dapat mulai dipesan 1 April 2019. Perangkat ini akan dijual langsung mulai 19 April 2019. Khusus pemesanan awal, pelanggan akan mendapatkan Powerbank OASE 10.000 mAh dan Earphone Bluetooth OASE MD-K10, serta gratis perdana IM3 Ooredoo.

Dengan menggunakan lensa 48 MP dan bukaan f/1.79, Ultra Night Mode, dan Color Mapping, OPPO F11 Series memiliki kombinasi peranti keras dan peranti lunak yang menarik. Menggunakan perangkat ini, pengguna dijanjikan bisa menangkap foto portrait malam hari yang tajam.

Tidak hanya menangkap portrait luar biasa, OPPO F11 Series juga masih melanjutkan tradisi “Selfie Expert”. Punya kamera depan 16 MP yang dilengkapi AI Beauty, OPPO F11 Series ini juga sudah mendukung fitur beautification yang dapat disesuaikan dengan delapan opsi penyesuaian.

OPPO F11 & OPPO F11 Pro

Untuk urusan catu daya, keduanya dilengkapi baterai 4.000 mAh. Tak hanya itu, teknologi pengisian baterai VOOC Flash Charge 3.0 pada OPPO F11 Series telah memanfaatkan algoritma FCC yang baru. Dengan begitu, ini akan mempersingkat pengisian baterai hingga 20 menit.

Dengan demikian, perangkat ini dapat mengisi daya baterai dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu 80 menit. Keamanan pengisian daya juga telah disertifikasi oleh TÜV SÜD, sebuah organisasi internasional terkemuka untuk pengujian teknologi.

OPPO F11 dan F11 Pro datang dengan chipset Helio P70 besutan MediaTek. SoC yang ada pada F11 ditemani RAM sebesar 4 GB dan internal storage 128 GB. Sedangkan F11 Pro oleh OPPO telah dibekali RAM sebesar 6 GB dengan internal storage 64 GB.

Perbedaan yang mencolok dari kedua smartphone ini, OPPO F11 Pro datang dengan model kamera depan pop-up, sedang OPPO F11 dikemas dalam poni model waterdrop. Keduanya sama-sama memiliki ukuran layar 6,53 inci dengan aspek rasio 19,5:9. OPPO juga memproteksi layarnya dengan Gorilla Glass 5.

Untuk pencinta game, OPPO secara mandiri telah mengembangkan mesin akselerasi kinerja yang disebut Hyper Boost. Teknologi ini memungkinkan perangkat OPPO F11 Series mampu memainkan 11 mobile game kenamaan secara optimal, termasuk PUBG dan AOV.

Sementara itu, OPPO juga telah memperkenalkan dua tools yang bermanfaat untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih mendalam, yaitu Game Space dan Game Assistant. Kedua smartphone ini juga datang dengan antarmuka Color OS 6.

Baca juga

Bagaimana dengan harganya? Pabrikan smartphone asal Cina ini menjual OPPO F11 Pro di pasar Indonesia dengan harga Rp4.999.000. Sementara OPPO F11, yang hadir dengan desain layar poni bergaya waterdrop dijual seharga Rp3.999.000.

Comments

Populer