Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

Droidlime.com,

/

Xiaomi Redmi 3, Harga dan Spesifikasi

Harga dan Spesifikasi

HargaRilis$ 199
UpdateRp1.499.000,-
BodiDimensi139.3 x 69.6 x 8.5 mm
Berat144 gram
Slot SIMHybrid Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipeIPS LCD
Ukuran5.0 inci
Resolusi720 x 1.280 piksel, 16:9 rasio (~294 ppi density)
PlatformChipsetQualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPUOcta-core 1.5 GHz
GPUAdreno 405
Sistem OperasiAndroid 5.1 Lollipop (Miui 7), up to MiUI 9
MemoriRAM2 GB RAM
Internal16 GB
EksternalmicroSD up to 256 GB
KameraBelakang13 MP (f/2.0)
Depan5 MP (f/2.2)
Video1080p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
JaringanDataGSM / HSPA / 4G
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
NFC-
LainnyaSensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
USBMicroUSB v2.0
Jack audioYa
Baterai4100 mAh

Xiaomi Redmi 3 yang resmi diluncurkan pada Januari 2016 menjadi pencetus smartphone Android murah dengan tampilan dan desain elegan. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau untuk kantong pengguna di Indonesia. Tidak hanya mengutamakan dari sisi fisik saja, spesifikasi yang diusung Redmi 3 juga tidak kalah menarik karena ditunjang seperangkat hardware yang mumpuni.

Hardware lebih menjanjikan dari Redmi 2

review redmi 3 droidlime 01

RAM berkapasitas 2 GB pada Xiaomi Redmi 3 diduetkan dengan prosesor octa-core 1,5 GHz Snapdragon 616 yang lebih dirancang untuk multimedia kelas menengah, bukan menjalankan game berat. Untuk ruang penyimpanan, Redmi 3 dibekali storage 16 GB plus microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 128 GB sebagai penyimpanan eksternal. Sementara di sisi grafis, Xiaomi Redmi 3 menggunakana GPU Adreno 405.

Lihat Seri Xiaomi Redmi Paling Populer

Cantik dan elegan bak perangkat flagship

Xiaomi Redmi 3

Tidak bisa dimungkiri, desain unibody dengan balutan material metal pada Xiaomi Redmi 3 membuat perangkat ini jauh dari kesan murah meskipun dibanderol di harga dibawah 2 jutaan. Motif plaid (garis kotak-kotak diagonal) di bagian belakangnya kian mempercantik dan menambah kesan elegan penampilannya. Xiaomi Redmi 3 tersedia dalam tiga pilihan warna menarik, yaitu dark grey, silver, dan gold yang selama ini kerap hanya bisa kita temukan pada perangkat flagship sekelas iPhone 6s.

Semakin tipis, namun baterai lebih besar

Xiaomi Redmi 3

Dengan ketebalan hanya 8,5 mm yang membuatnya lebih tipis dari seri terdahulu Redmi 2, namun Xiaomi mampu membekali smartphone mereka ini dengan baterai berdaya lebih besar yakni 4.100 mAh. Secara keseluruhan Xiaomi Redmi 3 memiliki dimensi 139,3 x 69,6 x 8,5 mm. Tidak hanya ringan dari sisi harga, bobotnya pun tergolong ringan hanya 144 gram saja. Sebuah perangkat gadget yang memang ukurannya ideal bagi rata-rata pengguna di Indonesia.

Kamera layak untuk dibanggakan

Xiaomi Redmi 3

Begitu juga di sektor kamera, meskipun harga Xiaomi Redmi 3 hanya dibanderol Rp1,5 jutaan. Namun untuk kebutuhan memotret, Xiaomi menyematkan kamera beresolusi 13 MP yang turut didukung PDAF (phase detection autofocus) sebagai kamera utama sama seperti yang digunakan untuk varian Redmi Note 3. Sementara di sisi depan, tersedia kamera beresolusi 5 MP.

Jaringan 4G LTE

xiaomi redmi 3 09

Xiaomi Redmi 3 sendiri telah menjalankan sistem operasi Android 5.1 yang dipadukan dengan interface MIUI 7.1. Varian ini memiliki layar paling besar dari semua Redmi series, yakni berukuran 5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Untuk jaringan, tersedia dua slot nanoSIM dan microSIM card dengan jaringan 4G LTE.

Lihat Smartphone Flagship Xiaomi

Harga Xiaomi Redmi 3

xiaomi redmi 3

Pertama kali diluncurkan pada 12 Januari 2016 lalu di India, harga Xiaomi Redmi 3 dibanderol pada kisaran US$106. Redmi 3 saat ini sudah tersedia di Indonesia, dan tersebar di beberapa toko online dengan harga Rp 1.299.000.

Dengan desain jauh lebih unggul dan membawa hardware lebih tinggi dari Redmi 2, diyakini Xiaomi Redmi 3 kembali meraih sukses dipasaran, atau bahkan jauh lebih sukses dari pendahulunya tersebut.

Advertisement
Comments
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading
Tech News

Huawei Gandeng Erafone untuk Jual P20 Pro di Indonesia

Published

on

Huawei P20 Pro
Huawei sudah secara resmi memboyong nova 2 lite yang ditujukan untuk segmen mid-to-low ke pasar Indonesia. Hadir dengan segala kelebihannya, smartphone ini dibanderol seharga Rp2.599.000 dan ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 25 April 2018 di Lazada. Namun dari atas panggung peluncuran, ada satu hal yang cukup menarik. Ya! Huawei kembali menegaskan bahwa mereka memastikan akan memboyong P20 Pro ke pasar Indonesia. Hal ini diucapkan langsung oleh Lo Khing Seng, Deputy country Director of Huawei Indonesia Consumer Businesss Group. Tak hanya sekadar menegaskan, Lo Khing Seng juga sedikit memberi bocoran bahwa smartphone premium Huawei yang ditunjang dengan tiga kamera utama itu...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer