Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Xiaomi Mi A2 Lite, Raja Android One Mid-range dengan Baterai Jumbo

Menyasar entry-level, Xiaomi juga turut memperkenalkan Mi A2 Lite. Smartphone Android One ini datang dengan dukungan dual-camera dan baterai berkapasitas jumbo.

Updated

Tak hanya memperkenalkan Mi A2, Xiaomi di saat yang sama juga memperkenalkan Mi A2 Lite. Bahkan, dari atas panggung peluncurannya di Madrid, Spanyol, (24/7) Xiaomi menegaskan bahwa Mi A2 Lite hadir sebagai “rajanya Android One untuk entry-level”.

Ya! Memang melihat hardware yang dibenamkan, sangat pantas jika smartphone ini menyasar segmen pengguna entry-level. Namun meski begitu, Xiaomi meramu smartphone ini juga tidak main-main. Untuk otaknya, Mi A2 dibekali dengan chipset Snapdragon 625.

Daya tarik lainnya, Mi A2 Lite datang dengan layar berukuran 5,84 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 19:9. Berbeda dengan Mi A2, Xiaomi mengemas layar Mi A2 Lite dengan desain poni alias notch di bagian atas yang dialokasikan untuk menempatkan kamera depan dan earpiece.

Pada panel bagian belakang, Xiaomi memuat dual-camera yang diposisikan secara vertikal dipisahkan LED flash. Adapun konfigurasi dual-camera yang disematakan adalah 12 MP sebagai lensa primer dan 5 MP sebagai lensa sekunder. Tak ketinggalan, ada juga pemindai sidik jari yang ditempatkan di tengah.

Tak ketinggalan, Xiaomi juga melengkapi dual-camera yang disematkan dengan fitur AI Portrait Mode. Sedangkan untuk memanjakan para penyuka foto selfie, Xiaomi juga melengkapi Mi A2 Lite dengan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP yang juga mampu menciptakan foto bokeh.

Daya tarik lainnya yang digadang-gadang oleh Xiaomi adalah dukungan catu daya. Ya! Berbeda dengan Mi A2, Xiaomi membenamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh ke dalam bodi Mi A2 Lite yang diklaim mampu bertahan hingga 19 jam untuk panggilan telepon dengan sinyal 4G.

Baca juga

Ada dua model Mi A2 Lite yang dipasarkan oleh Xiaomi, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Masing-masing model dijual dengan harga € 179 dan € 229 atau sekitar Rp3 juta dan Rp3,8 juta. Sudah dipastikan Xiaomi juga akan memboyong smartphone ini ke pasar Indonesia.

Comments

Populer