/ Xiaomi

Xiaomi Mi A1 Resmi Cicipi Manisnya Android Oreo

Xiaomi Mi A1 merupakan salah satu smartphone yang banyak diburu oleh para pencinta gadget di Indonesia. Wajar, selain dijual dengan harga terjangkau, smartphone ini dikemas oleh Xiaomi dengan dukungan spesifikasi hardware yang menarik.

Lihat saja, untuk chipsetnya sendiri, Xiaomi telah membenamkan Snapdragon 625 octa-core ke dalam smartphone ini. Selain itu, Xiaomi juga menyisipkan RAM yang terbilang besar, yakni 4 GB dan ditambah pilihan internal storage berkapasitas 32 GB dan 64 GB.

Tak hanya itu, Xiaomi juga melengkapi Mi A1 dengan dukungan dual-camera yang memiliki kombinasi 12 MP wide-angle dan 12 MP telephoto yang disokong dengan kemampuan 2x optical zoom. Kombinasi kedua kamera tersebut juga mampu untuk menciptakan foto efek bokeh.

Kabar terbaru terkait dengan Mi A1, Xiaomi telah secara resmi menyuntikkan Android Oreo versi Beta ke dalam smartphone tersebut. Hal ini terlihat dari screenshot antarmuka Mi A1 yang diposting oleh Xiaomi ke dalam forum online MIUI.

Xiaomi Mi A1 Oreo Beta

Terlihat jelas, file update Android Oreo Beta untuk Mi A1 memiliki ukuran mencapai 1.104 MB (1,1 GB). Oleh karena itu, sangat disarankan untuk  men-download file update tersebut, pengguna harus tersambung ke dalam jaringan internet yang stabil.

Selain itu, bagi Anda pengguna Mi A1 yang tertarik ingin men-downliad file update tersebut disarankan untuk menyisakan ruang penyimpanan internal minimal 4 GB. Hal ini bertujuan agar proses update tidak terganggu dan bisa berjalan lancar.

Masih dari screenshot yang diperlihatkan, nampak jelas versi Android Oreo Beta yang digunakan adalah 8.0.0 dengan level security patch per tanggal 1 Desember 2017. Lantas, apa saja peningkatkan yang dijanjikan ketika kalian update Mi A1 ke sistem operasi ini?

Pertama, sensor biometrik pemindai sidik jari akan bekerja lebih cepat. Selain itu, fitur dual-SIM card juga tidak akan mengalami bug dan dapat beroperasi dengan lancar. Dan tentunya ada beberapa peningkatan lainnya.

Tentu saja, hadirnya Android Oreo Beta ke dalam Mi A1 juga menjadi bagian dari janji Google. Ya! Perusahaan raksasa asal Mountain View, Amerika Serikat ini memang menjanjikan bahwa proyek Android One yang digagasnya akan memberi update Android lebih awal.

Sementara itu, sistem operasi Android Oreo Beta yang disuntikkan ke Mi A1 memiliki jangka waktu yang sangat pendek. Pasalnya, Xiaomi sendiri telah berjanji untuk menyediakan Android Oreo versi stabil sebelum akhir tahun 2017.

Jelas, ini sebuah kabar menarik yang ditunggu-tunggu oleh para Mi Fans, terutama mereka yang menggunakan Mi A1. Pada akhirnya, proyek smartphone terjangkau kolaborasi Xiaomi dan Google tersebut bisa benar-benar mencicipi manisnya Oreo secara penuh. Bagimana menurut kalian?

(last edit: 15 December, 2017 / 11:03 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
8%
Biasa Aja
11%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.