Smartphone Kelas Menengah Samsung dan LG Bakal Muncul di CES 2018

Setiap awal tahun selalu ada gelaran pameran teknologi terbesar yang diikuti oleh banyak produsen ternama. Gelaran tersebut adalah Consumer Electronics Show, atau yang juga dikenal dengan sebutan CES.

Pada tahun ini, acara yang selalu digelar di Las Vegas, Amerika Serikat tersebut bakal bergulir mulai tanggal 9 hingga 12 Januari 2018. Sudah bisa dipastikan, dua perusahaan raksasa asal Korea Selatan bakal ikut neramaikan gelaran tersebut, mereka adalah Samsung dan LG.

Ya! Menurut beberapa sumber yang bisa dipercaya, Samsung dan LG bakal berlomba-lomba untuk unjuk gigi dengan menampilkan smartphone yang masuk dalam jajaran kelas menengah. Samsung bakal memamerkan A8 dan A8 Plus, sedangkan LG menghadirkan perangkat K Series-nya.

Seperti diungkap lewat beberapa bocoran yang muncul di internet, Galaxy A8 dan A8 Plus akan hadir dengan dukungan layar penuh yang memiliki aspek rasio 18:9. Kedua perangkat kelas menengah ini hadir digadang-gadang untuk menggantikan posisi A5 dan A7.

Sementara, smartphone milik LG yang siap diperlihatkan di ajang CES 2018 adalah LG K10. Hadir dengan dukungan layar 5,3 inci Full HD, smartphone ini dikemas dengan RAM 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB.

Daya tarik lainnya, LG K10 juga sudah dilengkapi dengan LG Pay. Tentu saja, dengan adanya LG Pay, K10 hanya bisa dipasarkan di negara-negara tertentu yang sudah mengadopsi layanan pembayaran digital tersebut.

Lantas, setelah diperkenalkan di ajang CES 2018, kapan smartphone ini dipasarkan? Galaxy A8, Galaxy A8 Plus dan LG K10 diharapkan sudah melenggang kepasaran pada pertengahan hingga akhir Januari 2018. So, kita tunggu saja kebenarannya!

(last edit: 18 December, 2017 / 1:10 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
8%
Biasa Aja
19%
Payah!
5%
Tentang Penulis
A. Wasa Wirman

Pengguna Google Pixel 2 XL. Menyukai segala perkembangan teknologi dan gadget, senang berbicara dengan orang banyak. Mengawali karirnya di bidang marketing dan keuangan, kini Wasa menjadi bagian dari DroidLime sebagai CFO.