Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Sertifikasi ini Ungkap Kapasitas Baterai Samsung Galaxy Note9

Samsung Galaxy Note9 disebut-sebut akan memiliki baterai berkapasitas jumbo. Hal ini pun dibuktikan dari sertifikasi yang diberikan oleh ANATEL kepada Samsung dan tertulis bahwa smartphone premium tersebut memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Updated

Samsung telah mengonfirmasi bahwa mereka akan memperkenalkan Samsung Galaxy Note9 pada tanggal 9 Agustus 2018 mendatang. Lagi dan lagi, New York, Amerika Serikat adalah kota pertama yang didaulat oleh Samsung untuk mencicipi smartphone premium tersebut.

Sejalan dengan itu, bocoran mengenai Galaxy Note9 beberapa bulan belakang ini pun ikut meramaikan pemberitaan di dunia maya. Terbaru adalah soal baterai yang akan dimuat oleh Samsung ke dalam Galaxy Note9. Ya! Disebut-sebut smartphone ini akan disokong baterai berukuran jumbo.

Rumor mengenai baterai Galaxy Note9 yang memiliki ukuran jumbo sepertinya akurat. Hal ini terlihat dari dokumen sertifikasi yang menyebutkan bahwa Galaxy Note9 akan dibekali catu daya berkapasitas 4.000 mAh. Tentu saja, ini kabar gembira bagi konsumen pecinta Galaxy Note Series.

Dokumen sertifikasi tersebut dikeluarkan oleh ANATEL, Badan Telekomunikasi Nasional di Brasil. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, artinya raksasa elektronik asal Negeri Gingseng ini sudah menjawab sebagian konsumen yang menginginkan baetari besar di dalam Galaxy Note Series.

Sekadar informasi untuk kalian, Samsung pada Galaxy Note8 hanya membekali smartphone tersebut dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Ada peningkatan 700 mAh, yang sepertinya hal ini sengaja dilakukan untuk menopang S Pen yang disebut-sebut memiliki fitur Bluetooth.

Baca juga

Sudah barang tentu, fitur Bluetooth yang dimuat ke dalam S Pen terbaru ini akan memerlukan sumber daya yang akan diambil dari dalam perangkat. Lantas, apakah penambahan kapasitas baterai ini akan membawa dampak yang signifikan bagi Note9? Kita tunggu saja jawabannya.

Comments

Populer