Connect with us
ROG GL504
Tech News

Catat! Samsung Galaxy Note9 Resmi Meluncur 9 Agustus

Published
Samsung Galaxy Note9 Unpacked

Samsung baru saja mengirim undangan ke sejumlah media teknologi global terkait dengan acara Unpacked berikutnya yang akan digelar pada tanggal 9 Agustus 2018 di New York, Amerika Serikat. Sudah barang tentu, Samsung Galaxy Note9 akan menjadi “bintang” dalam acara ini.

Lantas, apa saja yang sudah kita ketahui dari Galaxy Note9? Dalam hal desain, perangkat tersebut rumornya tidak akan berbeda dengan generasi sebelumnya, Galaxy Note8. Hanya saja, Samsung akan menggeser pemindai sidik jari yang ada di bagian belakang perangkat ke bawah kamera utama.

Tentu saja, pemindahan pemindai sidik jari ini bukan tanpa alasan. Tak sedikit pengguna Galaxy Note8 yang mengeluh karena saat ingin menggunakannya sering kali menyentuh lensa kamera belakang yang ada. Dan hal sepele ini pun sukses dilakukan oleh Samsung saat mereka mengemas Galaxy S9 dan S9+.

Selain itu, Samsung juga akan membenamkan Exynos 9810 Octa-core ke dalam Galaxy Note8 yang akan dipasarkan di wilayah EMEA. Sementara, untuk pasar Amerika Serikat dan Cina, Samsung tetap akan membenamkan chipset papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Sejumlah rumor juga menyebutkan, Galaxy Note9 akan memiliki versi 512 GB. Namun, bagi mereka yang menginginkan kapasitas storage lebih kecil, seperti 64 GB. 128 GB dan 256 GB, Samsung juga tetap akan mengahdirkannya. Sedangkan RAM yang disematkan kemungkinan berukuran 6 GB.

Baca juga

Dari gambar undangan yang sudah dipublikasikan oleh Samsung, kita melihat dukungan tombol S Pen. Bisa jadi, itu sebuah petunjuk bahwa stylus yang disematkan akan memiliki fungsi yang lebih luas. Tentu saja, ini sebuah kabar yang menggembirakan bagi penyuka Samsung Galaxy Note Series. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Wajib baca

Populer