/ Samsung

Seberapa Kuat Bodi Galaxy Note 8? Simak Uji Durabilitasnya

Samsung beberapa waktu lalu sudah resmi memperkenalkan flagship generasi teranyar dari seri Note, yakni Note 8. Salah satu daya tarik smartphone ini adalah dukungan dual-camera yang disematkan.

Namun, di balik segala kelebihan yang ditawarkan, termasuk dukungan dual-camera, tentu saja tak sedikit orang yang penasaran dengan durability Galaxy Note 8. Adalah JerryRigEveryting yang berani untuk membuktikan hal itu.

Ujian pertama, Galaxy Note 8 digores pada bagian layarnya, cover belakang serta kedua panel di sisi kiri dan kanan. Hasilnya, layar dan bagian belakang smartphone yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5  dapat tergores setelah mendapat tekanan 6 mohs.

Menariknya, semua sensor yang terpasang, termasuk pemindai iris dan kamera depan yang ada di sisi atas terlindungi dengan sempurna alias tidak bisa tergores. Begitu juga dengan kamera belakang dan LED flash yang menyertakannya.

Sayangnya, sensor fingerprint yang disematkan dapat dengan mudah tergores. Meskipun begitu, pengguna tak perlu khawatir. Samsung sepertinya sudah mengemas fitur keamanan ini secara optimal. Meskipun tergores, fungsinya tetap bisa berjalan normal.

Tak ketinggalan, JerryRigEverything juga menguji kekuatan S-Pen yang menjadi "teman setia" Galaxy Note 8. Berbalut material plastik, S-Pen dapat dengan mudah tergores. Bagian ujung S-Pen yang terbuat dari karet juga mudah dilepas.

Pengujian yang tak kalah menarik ditunggu-tunggu adalah saat layar Galaxy Note 8 disulut dengan korek api. Dibakar selama sepuluh detik, layar dengan teknologi Super AMOLED ini rupanya bisa mengalami kerusakan permanen.

Penyiksaan akhirnya berujung ketika Galaxy Note 8 dicoba untuk dibengkokkan. Hasilnya, smartphone ini pantas mendapat julukan "premium". Setelah dicoba untuk dibengkokkan berkali-kali, bodi Galaxy Note 8 sama sekali tak mengalami kerusakan.

(last edit: 9 September, 2017 / 1:02 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
92%
Mau
3%
Biasa Aja
6%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.