Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Samsung Borong Chipset Snapdragon 845 Untuk Galaxy S9

Droidlime.com,

/

Samsung Galaxy S9 Snapdragon 845

Seperti yang kita ketahui sang kreator chipset yakni Qualcomm telah menjalin hubungan kerja sama atau kemitraan dengan sejumlah produsen smartphone dunia, termasuk dengan Samsung. Ya, Meski telah mampu menciptakan chipset sendiri, hingga saat ini produsen asal Korea Selatan itu masih mengandalkan kinerja Chipset buatan Qualcomm khusus untuk kawasan Amerika dan China.

Senada dengan hal itu, kabarnya Samsung akan memborong chipset terbaru buatan Qualcomm, Snapdragon 845. Chipset terbaru ini dilaporkan akan menjadi otak dari Samsung Galaxy S9 yang diprediksi bakal rilis awal tahun 2018 mendatang.

Kebiasaan Samsung memborong habis chipset racikan Qualcomm bukanlah cerita baru. Tahun lalu, Samsung juga membeli habis Chipset 835 untuk Samsung Galaxy S8, sampai-sampai LG G6 harus merana karena tak kebagian stock chipset Snapdragon 835, sehingga mau tak mau LG G6 harus menggunakan Snapdragon 821 yakni chipset keluaran tahun 2016. Harus diakui Samsung memang selangkah lebih maju dibanding vendor lainnya.

Samsung Galaxy S9 sendiri digosipkan bakal rilis lebih awal dari biasanya, prediksi menyebutkan bahwa Galaxy S9 akan dirilis pada bulan Februari tahun 2018. Sejumlah sumber juga menyebutkan Galaxy S9 akan menjadi smartphone perdana pengguna chipset 845.

Namun kabar ini sempat menimbulkan pro dan kontra, sebab banyak yang berspekulasi Xiaomi Mi 7 lah yang lebih dulu menikmati processor teranyar buatan Qualcomm tersebut. Akan tetapi, kabar terbaru menyatakan bahwa Xiaomi dan Qualcomm sedang bekerja sama untuk membuat chipset Snapdragon 845 v2 yang kemungkinan besar akan rilis setelah Snapdragon 845. Walau berita ini belum pasti, tetapi jika melihat rekam jejak kedua vendor ini, Samsung selalu memimpin dan mendahului Xiaomi.

Bicara soal kemampuan dan kinerja yang ditawarkan, Chipset Snapdragon 845 dipercaya memiliki performa yang benar-benar ganas. Banyak pula yang mengharapkan processor ini datang dengan perubahan bentuk dan peningkatan performa yang begitu nyata.

Baca juga

Berdasarkan rumor yang beredar, kabarnya Snapdragon 845 akan memiliki bentuk 10nm Low Power Early (LPE) FinFET dan beragam komponen canggih seperti Cortex A75, Adreno 630 and modem X20 LTE. Lantas akankah Samsung memborong habis Qualcomm Snapdragon 845 untuk Galaxy S9? Atau malah Xiaomi yang lebih dulu merilis smartphone dengan chipset generasi terbaru itu? Nantikan berita dan kabar selanjutnya.

Advertisement
Comments
Tech News

K9 dan K11, Entry-level Besutan LG yang Sudah Melenggang Dipasaran

Published

on

LG K9 LG K11
LG tak hanya sibuk untuk mempersiapkan LG G7 ThinQ yang bakal menjadi smartphone andalannya di tahun ini. Belum lama ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini juga sudah merilis LG K9 dan LG K11 di pasar Italia. Perlu Anda ketahui, LG K9 sendiri merupakan K8 (2018) dan K11 adalah K10 (2018). Kedua smartphone ini sama-sama akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi kedua smartphone ini? LG K9 dikemas dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi HD. Dimensinya 146,3 mm x 73,2 mm x 8,2 mm dan bobotnya mencapai 152...
Continue Reading
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer