Connect with us
ZF5
Tech News

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Droidlime.com,

/

harga samsung s8 image 1

Tahun ini Samsung akan menggebrak pasar smartphone dengan merilis smartphone flagship terbarunya Samsung Galaxy S8 series. Namun, Samsung tidak meluncurkannya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Perusahaan asal Korea Selatan ini justru memilih untuk menyiapkan waktu tersendiri di luar MWC untuk merilisnya, yakni akhir Maret nanti.

Menjelang waktu peluncurannya, sejumlah bocoran spesifikasi beserta foto resmi Samsung Galaxy S8 sudah banyak bertebaran di internet. Dan berikut ini adalah ulasan rangkuman mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S8.

Desain mewah

samsung s8 image 2

Samsung Galaxy S8 terlihat mengusung desain yang lebih segar dibanding pendahulunya. Bahasa desain yang dimilikinya agak berbeda dengan smartphone generasi sebelumnya. Selain itu, Samsung mendesain Galaxy S8 dengan bezel atas bawah yang minim serta layar dual-curved edge sehingga smartphone ini tampil lebih mewah dan elegan. Bagian panel belakang pun dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Layar 5,8 inci Quad HD

samsung s8 image 3

Ketangguhan smartphone ini sudah bisa dilihat dari sektor layarnya dimana Galaxy S8 menggunakan panel layar Super AMOLED yang terkenal mampu menghasilkan kontras warna sangat tinggi dan tetap menyajikan tampilan layar yang tajam meskipun di bawah sinar matahari. Sementara layarnya sendiri memiliki ukuran 5,8 inci dengan resolusi Quad HD (1440 x 2960 piksel).

Untuk melindungi layarnya dari goresan, Samsung menyematkan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Dari rumor yang beredar, Samsung juga membekali Galaxy S8 dengan teknologi layar Force Touch Display atau 3D Touch, seperti yang selama ini diadopsi Apple pada iPhone 6s hingga iPhone 7 series.

Platform teratas

Smartphone yang telah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat ini ditenagai prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 835 octa-core (4 x 2,45 GHz Kyro & 4 x 1,9 GHz Kyro) dengan GPU Adreno 540. Prosesor ini diklaim mampu menghemat daya hingga 25 perseb dibanding Snapdragon 820/821.

samsung s8 image 6

Selain itu, dengan dukungan Qualcomm Adreno 540 GR dan 3D Audio, Snapdragon 835 dapat menawarkan pengalaman Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) yang lebih asyik. Sayangnya, smartphone ini hanya didukung RAM sebesar 4 GB. Padahal, selama ini banyak yang memiliki ekspektasi Galaxy S8 memiliki RAM 6 GB. Sedangkan memori internalnya berkapasitas 64 GB atau 128 GB.

Kamera tunggal 12 MP

samsung s8 image 1

Banyak yang cukup menyayangkan mengapa Samsung tidak mengekor produsen lain yang punya smartphone dual-camera. Samsung masih percaya diri dimana Samsung Galaxy S8 dibekali kamera utama tunggal beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.7, focal length 26mm, dan dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus, OIS, serta LED flash. Di bagian depan, terdapat juga kamera selfie dengan resolusi 8 MP aperture f/1.7.

Sensor iris dan fingerprint

Beralih ke fitur keamanan, Samsung dikabarkan memberikan pengamanan berlapis pada Galaxy S8. Tak hanya cukup dengan menyematkan fingerprint sensor saja, Samsung Galay S8 juga telah didukung pemindai iris. Hal ini bukanlah sesuatu yang baru karena sebelumnya sudah pernah diimplementasikan pada Galaxy Note 7.

Audio by AKG

new rende s8

Ketika LG bekerjasama dengan Bang & Olufsen untuk mendongkrak performa audio pada LG V20, Samsung sepertinya bakal melakukan hal serupa. Produsen audio ternama yang diajak berkolaborasi adalah AKG. Pasalnya ada sebuah gambar render Galaxy S8 yang memuat tulisan “tuned by AKG” di sisi belakang smartphone.

Harga Samsung Galaxy S8

samsung s8 image 5

Samsung juga meningkatkan fitur baterai yang mampu charging dalam waktu cepat, kabarnya Samsung akan memperkenalkan Galaxy S8 secepatnya pada akhir Maret 2017 dan menjualnya secara global pada bulan berikutnya. Smartphone flagship Samsung ini akan dibanderol dengan harga di atas Galaxy Note 7 dulu. Di Indonesia sendiri harga resmi Samsung Galaxy S8 di tanah air bakal di atas Rp10 jutaan.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.