Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Resmi Meluncur, Inilah Harga OPPO K3 dengan Kamera Depan Pop-up

OPPO K3 secara resmi telah diperkenalkan. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 710 dan dijual mulai dari harga Rp3,3 juta.

Updated

OPPO secara resmi telah mengumumkan kehadiran OPPO K3 dalam sebuah acara di Cina. Penerus OPPO K1 ini hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 710. Selain itu, smartphone ini tidak lagi dilengkapi dengan poni, tetapi sudah punya kamera depan pop-up.

OPPO K3 yang hadir dengan bingkai logam dan kaca di belakang datang dengan layar OLED berukuran 6,5 inci. Smartphone ini juga menawarkan resolusi FullHD+ dan aspek rasio 19,5:9 bersama dengan fitur peredupan DC, Always-on Display dan pelindung mata stroboskopik.

OPPO juga sesumbar bahwa OPPO K3 menawarkan ruang layar sebesar 91 persen. Panel layar OLED pada smartphone ini terintegrasi dengan pemindai sidik jari di dalam layar generasi ke-6. Chipset yang ditanam ke dalam smartphone ini juga telah dipadukan dengan LPDDR4X RAM hingga 8 GB.

Sementara untuk menampung data milik pengguna, OPPO K3 menawarkan penyimpanan internal hingga 256 GB. Tak perlu khawatir, OPPO juga masih menyisipkan slot kartu microSD khusus pada perangkat untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

Dilengkapi baterai berkapasitas 3.765 mAh, OPPO juga membekalinya dengan pengisian daya cepat 20W melalui teknologi VOOC 3.0 Flash Charge yang dikembangkan oleh OPPO. Android 9 Pie yang dibumbui dengan ColorOS 6.0 juga turut hadi di dalam perangkat.

Ada juga fitur GameBoost 2.0 untuk kinerja GPU yang dipercepat guna menyajikan pengalaman gaming yang lebih lancar. FrameBoost juga turut disertakan untuk mengalokasikan sumber daya sistem sesuai dengan persyaratan sumber daya game tertentu.

LinkBoost 2.0 juga membantu membawa kinerja jaringan yang ditingkatkan pada smartphone. Terakhir, TouchBoost membantu meningkatkan respons layar sentuh. OPPO K3 juga dilengkapi dengan kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 16 MP + 2 MP.

Selain LED flash ganda, fitur fotografi yang dimuat oleh OPPO ke dalam smartphone ini adalah AI Portrait Mode, AI Scene Detection, Ultra Clear Night View 2.0, Handheld Night Scene Mode dan Multi-frame Noise Reduction Technology.

Sementara kamera depan 16 MP mengadopsi desain pop-up yang muncul dari sisi bagian atas. Cocok untuk memotret selfie, hasilnya bisa dipercantik dengan teknologi berbasis AI. Ya! Bisa dikatakan, desain kamera depan pop-up yang dimiliki OPPO K3 mirip dengan OPPO F11 Pro.

Model OPPO K3 RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol seharga 1.599 Yuan atau sekitar Rp3,3 juta. Dua model lainnya, yakni RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 256 GB, masing-masing dijual dengan harga 1.899 Yuan dan 2.299 Yuan atau sekitar Rp3,9 juta dan Rp4,8 juta.

Baca juga

Penjualan dua model dengan RAM 6 GB akan dimulai pada tanggal 1 Juni 2019 dan model 8 GB akan dimulai pada akhir Juni 2019. Ada tiga pilihan warna OPPO K3 yang ditawarkan oleh OPPO, yakni Nebula Purple, Morning White dan Farm Black.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer