Connect with us
Tech News

Realme akan Buat Toko Aplikasi Sendiri?

Setelah sukses membangun komunitas online, Realme ditagih penggunanya untuk membuat toko aplikasi sendiri. Hal ini pun ditanggapi serius oleh Realme dan kemungkinan mereka akan membuat marketplace sendiri sebagai alternatif dari Google Play Store.

Updated

Realme, merek smartphone baru yang diluncurkan tahun lalu telah membuat jejak yang begitu manis di pasar India. Sukses di salah satu pasar smartphone terbesar di dunia, Realme pun masuk keenam negara lainnya, yakni Malaysia, Vietnam, Filipina, Indonesia, Thailand dan Mesir.

Baru-baru ini, Realme juga bergerak membangun komunitas online, di mana pengguna dapat berinteraksi. Hal ini juga membuka peluang bagi pengguna untuk memberikan saran, seperti fitur yang dapat dimuat ke dalam smartphone yang sedang dikembangkan.

Di dalam komunitas tersebut, beberapa pengguna juga telah meminta Realme untuk membangun toko aplikasi khusus untuk pengguna. Menanggapi permintaan tersebut, Realme telah mempertimbangkan untuk meluncurkan toko aplikasi sendiri.

Ya! Marketplace ini tentunya akan berfungsi sebagai alternatif dari Google Play Store bagi pengguna untuk mendownload aplikasi dan game yang ingin diinstall. Tentu saja, permintaan tersebut bukan sesuatu yang baru. Pasalnya sudah banyak pabrikan smartphone yang punya toko aplikasi sendiri.

Sebuat saja Huawei yang memiliki toko aplikasi bernama AppGallery. Bahkan toko aplikasi ini juga dapat digunakan oleh pengguna Honor. Selain itu, ada juga Samsung yang memiliki toko aplikasi sendiri dengan nama Galaxy Apps.

Sejauh ini, Realme telah meluncurkan lima smartphone, yakni Realme 1, 2, 2 Pro, C1 dan U1. Realme juga mulai memasuki bisnis aksesoris dengan meluncurkan earphone dan casing. Baru-baru ini, Realme juga telah meluncurkan produk life style pertamanya, Realme Tech Backpack.

Berbicara soal keberhasilan, Realme sendiri telah menancapkan kakinya di segmen smartphone murah dalam waktu kurang dari setahun. Ya! Salah satu strategi yang saat ini mereka jalankan adalah menjual produknya secara online.

Kini, Realme juga ingin memperluas jelajahnya dan telah memasuki pasar offline di India. Tak main-main, Realme akan menyambangi 150 kota di India selama tahun ini dan juga akan membuka banyak experience store di seluruh India.

Baca juga

Sementara itu, Realme juga telah digosipkan bahwa mereka saat ini sedang mengerjakan smartphone baru yang akan datang dalam waktu dekat, yakni Realme 3. Diperkirakan akan melenggang pada akhir Maret, smartphone ini disebut-sebut akan disokong kamera 48 MP.

Comments

Populer