Connect with us
FA506_2024
Fitur

Realme 2 atau Huawei Y7 Pro, Bagus Mana?

Pada tahun lalu Realme telah memperkenalkan Realme 2 ke pasar Indonesia untuk menyasar konsumen entry-level. Nah! pada tahun ini, Huawei mencoba untuk menghadang Realme 2 dengan menghadirkan Huawei Y7 Pro. Lantas, mana yang lebih menarik?

Updated

Realme pada tahun lalu telah secara resmi memboyong Realme 2 ke pasar Indonesia. Ya! Smartphone ini datang ditawarkan dengan harga yang menarik untuk mengincar segmen entry-level. Nah! Pada tahun ini, Realme 2 mendapat lawan sepadan, yakni Huawei Y7 Pro.

Sama seperti Realme 2, Huawei menggarap Y7 Pro juga untuk pasar entry-level. Tak hanya sampai itu, smartphone ini juga dipasarkan dengan harga yang terbilang menarik untuk mereka yang punya kocek terbatas. Lantas, apakah Huawei Y7 Pro lebih menarik ketimbang Realme 2? Mari kita ulas!

Desain layar poni yang berbeda

Realme 2 datang dengan layar poni yang begitu tegas dan telihat lebih lebar ketimbang dengan poni yang dimiliki Huawei Y7 Pro. Ya! Bisa kita lihat bersama, poni yang ada pada Y7 Pro mengadopsi desain tetesan air alias waterdrop.

Jika berberbicara ukuran layarnya, baik Realme 2 maupun Huawei Y7 Pro sama-sama memiliki ukuran layar  6,2 inci HD+ dan aspek rasio 19:9. Namun menariknya, layar Realme 2 sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Dukungan chipset Snapdragon 450

Jika berbicara soal jeroan yang disematkan, Realme 2 dan Huawei Y7 Pro sama-sama dipacu dengan Snapdragon 450 Octa-core yang memiliki CPU dengan clock speed 1,8 GHz. Untuk urusan performa grafisnya, tentu saja sudah terpasang Adreno 506.

Nah! Datang ke Indonesia, Realme membawa dua varian Realme 2 yang ditawarkan kepada konsumennya, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Sedangkan Huawei hanya menyediakan Y7 Pro dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB.

Meski begitu, kedua smartphone ini juga datang dengan dukungan slot microSD. Menariknya, slot microSD yang dimiliki oleh Realme 2 maupun Huawei Y7 Pro sudah dedicated. Huawei Y7 Pro mampu menampung kartu microSD hingga 512 GB, sedangkan Realme 2 hanya 256 GB.

Untuk urusan dapur pacu, baterai yang dimiliki Realme 2 sedikit lebih besar ketimbang baterai yang ada pada Huawei Y7. Ya! Realme 2 ditenagai baterai berkapaitas 4.230 mAh, sedangkan Huawei Y7 Pro hanya punya baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Dual-camera belakang

Meskipun ditujukan untuk pasar entry-level, kedua smartphone ini datang dengan dukungan kamera belakang ganda. Satu hal yang cukup mengejutkan, konfigurasi kamera yang dimiliki juga sama, yakni 13 MP + 2 MP. Tak ketinggalan, baik Realme maupun Huawei sudah melengkapinya dengan teknologi AI.

Lantas, bagaimana dengan dukungan kamera depannya? Nah! Disinilah kembali muncul persamaannya, yakni punya dukungan sensor 8 MP. Namun, kamera depan yang dimiliki oleh Huawei Y7 Pro telah dilengkapi dengan fitur Easy Hands-Free Shooting.

Dukungan keamanan biometrik

Kekurangan yang cukup mencolok dari Y7 Pro, Huawei tidak melengkapinya dengan sensor fingerprint. Sedangkan Realme sangat percaya diri tetap melengkapi Realme 2 dengan keamanan biometrik fingerprint yang nongkrong di bagian belakang.

Tak hanya itu, Realme juga melengkapi Realme 2 dengan fitur keamanan biometrik lainnya, yakni face unlock yang terintegrasi dengan kamera depan. Ya! Bisa dibilang inilah salah satu nilai jual yang ditawarkan oleh Realme kepada konsumennya di Indonesia.

Baca juga

Harga jual di Indonesia

Seperti yang kita tahu bersama, Realme menjual Realme 2 di pasar Indonesia dengan harga Rp2.199.000 (RAM 3 GB + ROM 32 GB) dan Rp2.599.000 (RAM 4 GB + ROM 64 GB). Namun, saat ini Realme telah menurunkan harga Realme 2 sebesar Rp200 ribu.

Sedangkan Huawei membanderol Huawei Y7 Pro dengan harga Rp1.999.000. Ya! Jika kita lihat, smartphone ini dijual sama persis dengan Realme 2 RAM 3 GB + ROM 32 GB yang sudah turun harga. Jadi, kalian tertarik untuk membeli yang mana?

Namun, jika kalian kurang berminat dengan Realme 2 atau Huawei Y7 Pro, ada juga smartphone lainnya yang dijual dengan harga Rp1.999.000, yakni Vivo Y91. Berbeda dengan Realme 2 dan Huawei Y7 Pro, smartphone besutan Vivo ini telah didorong oleh chipset Snapdragon 439, RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Pilih Realme 2 atau Huawei Y7 Pro ?

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer