/ Apple

Pre-order iPhone X Laku Keras, Namun Apple Terkendala Produksi

Pada bulan September lalu, Apple dengan bangga mengumumkan kehadiran trio jagoan terbarunya, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Namun, Apple lebih dulu memasarkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus kepada publik.

Sedangkan iPhone X yang diproduksi dalam rangka memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di pasar smartphone dipasarkan secara pre-order menjelang akhir Oktober 2017.

Sayangnya, Apple tak menuai keberhasilan dalam penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Disebutkan, kedua perangkat tersebut kurang menarik perhatian penggila gadget dan juga para pencinta iPhone.

Lain halnya dengan iPhone X, proses pre-order smartphone tersebut menuai banyak suka-cita dan kegembiraan bagi Apple. Tak disangka-sangka, seluruh unit iPhone X yang ditawarkan ludes dalam hitungan menit.

Melalui juru bicaranya, Apple mengungkapkan bahwa jumlah pemesan iPhone X benar-benar melampaui target dan ekspektasi yang telah ditentukan. Sayangnya, Apple tak mau mengungkap secara detail jumlah unit iPhone X yang ditawarkan.

Namun, tak sedikit analis yang memperkirakan penjualan iPhone X telah mencapai kurang lebih 10 juta unit. Jika angka ini benar adanya, iPhone X akan menaikan saham Apple yang sempat merosot.

Menurut jadwal yang telah ditentukan, iPhone X sendiri baru akan didistribusikan pada tanggal 3 November 2017. Namun untuk sejumlah negara tertentu, tak menutup kemungkinan Apple sedikit menunda pengiriman unit iPhone X.

Rumor yang beredar, penundaan tersebut disebabkan karena jumlah permintaan tak sebanding dengan stok yang tersedia. Apple juga dikabarkan mengalami kendala produksi iPhone X sehingga hanya mampu memasok setengah dari rencana awal.

Terkait dengan kendala produksi, teknologi Face ID dan dukungan layar OLED yang disematkan ke dalam iPhone X menjadi komponen yang paling sulit untuk dirakit.

(last edit: 31 October, 2017 / 3:40 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
31%
Mau
8%
Biasa Aja
17%
Payah!
44%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.