OnePlus One Sudah Dapatkan Android Marshmallow 6.0

Smartphone flagship generasi pertama OnePlus baru saja mendapat upgrade sistem operasi Android Marshmallow 6.0 versi non resmi. Sejatinya, OnePlus One saat ini masih menggunakan OS Android 5.1 secara resmi dan baru akan mendapat upgrade resmi awal tahun depan.

Namun jika sudah tidak sabar ingin mencicipi Android Marshmallow 6.0 lebih cepat, Anda pengguna OnePlus One bisa men-download versi non resmi. OS tersebut bisa didapat dari forum resmi OnePlus. Salah seorang member membagikan sebuah link untuk melakukan upgrade.

Sistem operasi Android Marshmallow 6.0 untuk OnePlus One tersebut dirancang berdasarkan custom ROM CyanogenMod versi 12.1. CyanogenMod 12.1 sendiri saat ini juga belum dirilis resmi, alias masih ada pada versi beta, namun sudah stabil.

Dengan begitu, artinya OS Android 6.0 tersebut adalah versi non resmi yang berbasis ROM CyanogenMod 12.1 yang juga belum resmi. Namun beberapa pengguna yang mencoba melaporkan OS tersebut berjalan dengan baik. Hanya saja masih ada beberapa bug seperti NFC yang tidak bisa dimatikan atau mengaktifkan WiFi yang terkadang menyebabkan smartphone restart.

(last edit: 26 October, 2015 / 11:53 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
65%
Mau
12%
Biasa Aja
18%
Payah!
6%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.