Connect with us
TUF
Tech News

Nokia X6 Versi Global Resmi Mendarat, Dibanderol Rp4 Jutaan

Di pasar Cina, HMD Global merilis Nokia X6. Mendapat respon positif, HMD Global pun membawa perangkat tersebut ke pasar global dengan nama baru, yakni Nokia 6.1 Plus.

Updated

HMD Global akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran Nokia X6 di pasar global dengan nama baru, yakni Nokia 6.1 Plus. Ini pun sekaligus membuktikan bahwa HMD Global memang sangat percaya diri untuk memasarkan Nokia X6 di luar Cina.

Seperti yang kita ketahui bersama, HMD Global sangat mengelu-elukan pemasaran Nokia X6 di pasar Cina. Disebutkan, smartphone ini laku keras dan disambut positif oleh pengguna gadget di pasar Negeri Tirai Bambu tersebut.

Adalah Hong Kong yang diberi kepercayaan oleh HMD Global untuk mencicipi pertama kali secara langsung Nokia 6.1 Plus. Di negara tersebut, Nokia 6.1 Plus dibanderol dengan harga HKD 2.288 atau sekitar Rp4,2 juta.

Tentu saja, perangkat yang akan dipasarkan mulai tanggal 24 Juli 2018 nanti diharapkan juga mendapat sambutan yang positif seperti Nokia X6 di pasar Cina. Satu-satunya perbedaan Nokia X6 dengan Nokia 6.1 Plus hanya sistem operasi yang disematkan.

Nokia 6.1 Plus berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan merupakan bagian dari program Android One. Untuk otaknya, smartphone ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 636 yang dipadukan RAM 4 GB dan storage berkapasitas 64 GB.

Baca juga

Untuk ukuran layar, smartphone ini tiba dengan bentang layar 5,8 inci FullHD+ dan memiliki resolusi 19:9. Tak ketinggalan, smartphone ini juga dibekali dengan dual-camera belakang 16 MP + 5 MP. Sedangkan untuk bagian depannya terpasang kamera dengan resolusi 16 MP.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.