Smartphone Android One dari Google Bakal Lebih Ngacir

Google adalah perusahaan di balik hadirnya smartphone Android One. Pada awalnya, Google mencetuskan Android One dengan harapan pengguna ponsel biasa di negara-negara berkembang dapat merasakan smartphone untuk berbagai kebutuhan dengan harga yang ramah kantong.

Kini Google sepertinya bakal merevisi niat awalnya mencetuskan Android One. Dikutip dari The Verge, Google ke depannya bakal lebih membebaskan mitranya sebagai produsen Android One untuk menentukan dan memilih hardware yang bakal mereka gunakan.

Sebelumnya, Google sudah menetapkan apa-apa saja hardware yang dapat digunakan untuk memproduksi Android One. Di satu sisi jadi seragam, di sisi lain jadi terasa tak ada bedanya antara Android One merek yang satu dengan merek lainnya.

Kebijakan baru Google ini bakal segera diuji coba dengan mitra produsen Android One lokal di India, Lava. Google memberikan lebih banyak variasi pilihan kepada Lava sehingga mereka lebih bebas berkreasi menciptakan smartphone Android One terbarunya. Satu hal yang tetap tidak berubah dari Android One adalah dukungan update sistem operasi yang selalu terdepan.

(last edit: 10 November, 2015 / 10:22 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
7%
Biasa Aja
3%
Payah!
7%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.