Connect with us
ROG GL504
Tech News

Segera Meluncur di Pasar Global, Nokia X6 Punya Panggilan Nokia 6.1 Plus

HMD Global telah memasarkan Nokia X6 secara eksklusif di Cina. Kini, “saudara kembar” dari smartphone ini, yakni Nokia 6.1 Plus akan dipasarkan di pasar global. Hong Kong adalah negara pertama yang mencicipi smartphone ini.

Published
Nokia X6 Launch 1

Nokia X6 adalah smartphone pertama HMD Global dengan layar poni yang tersedia eksklusif di pasar Cina. Smartphone ini diluncurkan pada bulan April 2018 lalu dan tak sedikit rumor yang menyebutkan bahwa HMD Global tergoda untuk memboyong smartphone ini ke pasar global.

Akhirnya, HMD Global pun tak berdaya dengan godaan dan permintaan yang dilayangkan oleh konsumennya. Terbukti, mereka mengonformasi bahwa Nokia X6 yang akan datang dengan sebutan Nokia 6.1 Plus akan tersedia di pasar global pada tanggal 19 Juli 2018.

Disebutkan, pasar global pertama yang akan mencicipi smartphone ini adalah Hong Kong dan sejumlah negara lainnya diperkirakan akan menyusul dalam waktu dekat. Terlepas dari penyebutan namanya, Nokia 6.1 Plus benar-benar memiliki jeroan yang sama persis dengan Nokia X6 yang dipasarkan di Cina.

Oleh sebab itu, Nokia 6.1 Plus akan datang dengan bentang layar berukuran 5,84 inci yang mengusung resolusi layar FullHD+ alias 2.280 x 1.080 piksel dengan aspek rasio 19:9. Sudah barang tentu, otak dari smartphone ini adalah Snapdragon 636 milik Qualcomm.

Berbicara RAM dan ROM yang disematkan, juga bakal tidak ada perbedaan. Seperti yang kita tahu, Nokia X6 model 32 GB dipadukan dengan RAM 4 GB. Selain itu, ada dua model lainnya, yakni internal storage 64 GB yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan 6 GB.

Smartphone berbasis Android 8.1 Oreo ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD. Karena ini adalah smartphone Android One, sudah barang tentu akan menawarkan pengalaman Android yang tidak boros. Smartphone ini juga dibekali dengan kamera depan 16 MP dan dual-camera belakang 16 MP + 5 MP, serta baterai berkapasitas 3.060 mAh.

Baca juga

Di pasar Cina, ketiga model Nokia X6 dijual masing-masing dengan harga 1.299 Yuan (Rp2,8 juta), 1.499 Yuan (Rp3,2 juta), dan 1.699 Yuan (Rp3,6 juta). Kemungkinan besar di pasar global HMD Global akan memasarkan Nokia X6 a.k.a Nokia 6.1 Plus dengan harga sedikit lebih tinggi ketimbang di Cina.

Comments

Wajib baca

Populer