Connect with us
Tech News

Mengintip Jeroan di Dalam Google Pixel 3 XL

Setelah diuji kekuatannya, kini JerryRig membongkar Pixel 3 XL. Akhirnya terungkap, mengapa Google mengemas Pixel 3 XL dengan poni yang begitu besar.

Updated

Seperti yang sudah kami tulis beberapa waktu lalu, JerryRig berkesempatan untuk menguji durabilitas dari smartphone Google yang memiliki ukuran layar paling besar, yakni Google Pixel 3 XL. Punya bodi yang solid, JerryRig pun mengakui bahwa Pixel 3 XL sangat kuat sehingga tidak mudah dibengkokkan.

Hanya saja, JerryRig sangat kecewa karena bodi belakang smartphone ini, terutama di bagian bawahnya sangat mudah tergores. Bahkan, YouTuber yang memang suka menguji kekuatan banyak smartphone premium ini tidak merekomendasikan Pixel 3 XL untuk disimpan di dalam saku bersama uang logam.

Berbeda dengan pengujian pertamanya, kali ini JerryRig kembali bersama dengan Pixel 3 XL membongkar smartphone tersebut. Ya! Ini sengaja dilakukan karena ia ingin menunjukkan desain internal dari smartphone milik Google ini.

Ketika bagian penutup belakangnya dibuka, kita dapat melihat pengisian nirkabel Qi yang cukup mencolok yang ditutup dengan lapisan berwarna hitam. Ada juga indikator yang berfungsi untuk mengetahui apakah perangkat ini pernah kemasukan air atau tidak.

Dibongkar lebih jauh, ada juga perekat yang sangat kuat yang digunakan untuk menempelkan baterai ke dalam tubuh Pixel 3 XL. Dan bergeser sedikit ke bagian atas, kita juga bisa menemukan dua kamera depan yang dimuat oleh Google ke dalam smartphone buatannya ini.

Nah! Ketika JerryRig berhasil melepas dua sensor kamera depan yang ada di Pixel 3 XL, kita pun bisa mengetahui mengapa Google pada akhirnya harus membuat poni yang ukurannya begitu besar. Ya! Poni yang dimiliki Pixel 3 XL memang sedikit nyeleneh sehingga di-bully oleh banyak pecinta gadget.

Baca juga

JerryRig juga sedikit menyinggung soal Pixel 3 XL yang dibongkar oleh iFixit beberapa waktu lalu. Sepakat dengan iFixit, JerryRig pun menegaskan bahwa smartphone buatan Google ini ckup sulit untuk diperbaiki. Jadi jika kalian punya Pixel 3 XL, pastikan untuk dirawat dengan sebaik-baiknya.

Comments

Populer