Connect with us
Tech News

iFixit Ungkap Fakta Soal Layar Google Pixel 3 XL

iFixit telah membongkar Pixel 3 XL, smartphone flagship milik Google. Rupanya, smartphone ini pakai layar buatan Samsung. Jika mengalami kerusakan pada layar smartphone tersebut, untuk memperbaikinya tidak mudah. iFixit pun hanya memberikan penilaian 4 dari 10.

Updated

Saat peluncurannya beberapa waktu lalu, Google memang tidak menyebutkan mengenai layar yang mereka pasang di Pixel 3 XL. Namun, mengenai hal itu akhir terbongkar oleh iFixit. Setelah membongkar Pixel 3 XL, iFixit menegaskan bahwa smartphone tersebut menggunakan layar buatan Samsung.

Bisa jadi perpindahan ini berkaitan dengan rumor yang menyebutkan bahwa layar OLED yang dibuat oleh LG mengalami masalah. Seperti yang kita tahu, Google menggunakan layar OLED buatan LG untuk smartphone Pixel 2 XL yang diperkenalkan pada tahun lalu.

Terkait dengan hal itu, Google pun harus mengambil keputusan cepat dan akhirnya raksasa search engine ini menunjuk Samsung untuk jadi pemasok utama layar OLED Pixel 3 XL. Diuji oleh iFixit, panel layar smartphone ini dapat dikalibrasi dengan baik.

Selain itu, saat digunakan di bawah terik matahari layar Pixel 3 XL juga tidak bermasalah. Artinya masih memiliki visibilitas yang baik. Tak kalah menarik, layar smartphone ini juga sudah bersertifikat HDR sehingga nyaman untuk menikmati konten multimedia modern.

Sayangnya, iFixit memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Disebutkan, jika Google Pixel 3 XL mengalami keretakan di bodi dan layarnya, maka akan sangat sulit untuk diperbaiki. Tak mudah untuk membongkar smartphone ini hanya untuk melepas bagian layarnya.

Baca juga

Itu sebabnya iFixit memberikan penilaian kepada smartphone buatan Google tersebut yakni hanya 4 poin dari nilai sempurna 10 poin. Sulit untuk diperbaiki, juga berindikasi bahwa untuk melakukan penggantian sebuah layar yang rusak diperkirakan tidak akan murah.

Populer