Connect with us
Tech News

Lolos Uji DxOMark, Huawei Mate 20 Pro Berbagi Kursi dengan P20 Pro

Akhirnya skor pengujian kamera Huawei Mate 20 Pro telah dirilis oleh DxOMark. Huawei pun boleh bangga, pasalnya smartphone tersebut tercatat memiliki skor “terbaik”, yakni 109 poin. Ya! Ini sekaligus menempatkan Huawei Mate 20 Pro setara dengan Huawei P20 Pro.

Updated

Hingga saat ini smartphone premium buatan Huawei, Huawei P20 Pro menurut DxOMark masih jadi yang terbaik dalam hal kinerja kamera. Ya! DxOMark memberikan penilaian kepada smartphone yang diperkenalkan di awal tahun 2018 lalu dengan skor 109.

Nah! Kini Huawei boleh kembali tersenyum. Pasalnya, satu smartphone premium terbarunya, yakni Huawei Mate 20 Pro juga menduduki posisi terbaik dalam hal kinerja kamera. Dicatat oleh DxOMark, Mate 20 Pro punya skor yang sama dengan Huawei P20 Pro.

Jika dijabarkan lebih lanjut, DxOMark menilai kinerja kamera Mate 20 Pro ketika digunakan untuk memotret, mampu meraih skor sebesar 114 poin. Sedangkan ketika digunakan untuk merekam video, DxOMark memberikan skor 98 poin.

Penilaian itu sendiri tidak berbeda jauh dengan skor yang diberikan oleh DxOMark kepada P20 Pro. Ya! Untuk memotret, P20 Pro meraih skor 114 poin, sedangkan untuk merekam video smartphone ini dinilai mampu meraih skor sedikit lebih rendah, yakni 97 poin.

Kesimpulan akhir, DxOMark mengatakan bahwa Mate 20 Pro memang memiliki kinerja yang sangat baik dalam sektor kamera yang dimilikinya. Konfigurasi tiga kamera memungkinkan smartphone tersebut untuk memiliki pengalaman memotret dan merekam video yang baik di semua skenario.

Baca juga

Seperti yang kita tahu, Mate 20 Pro dirilis oleh Huawei pada pertengahan Oktober tahun lalu. Smartphone ini datang dengan dukungan tiga kamera belakang, yakni 40 MP + 20 MP + 8 MP. Nah! Bagi kalian yang ingin lebih tahu mengenai pengujian DxOMark terhadap Mate 20 Pro bisa mengakses tautan ini.

Comments

Populer