Connect with us
Tech News

Mengintip Isi Jeroan Huawei Mate 20 Pro

Baru-baru ini sebuah situs teknologi di Cina telah membongkar Mate 20 Pro yang dibuat oleh Huawei. Dikatakan, smartphone flagship ini tidak ada kata sulit untuk membongkarnya.

Updated

Huawei telah secara resmi memperkenalkan Mate 20 Pro beberapa waktu lalu sebagai smartphone yang siap berkompetisi di kelas flagship. Ya! Smartphone ini memang pantas disebut flagship karena dibekali dukungan hardware jempolan dan beberapa fitur menarik.

Tak hanya itu, Huawei juga kembali mengemas smartphone ini dengan dukungan tiga kamera belakang yang disisipi lensa LEICA. Seperti yang kita tahu, Huawei sebelumnya juga telah sukses membuat smartphone dengan tiga kamera belakang, yakni Huawei P20 Pro.

Nah! Rupanya salah satu situs teknologi yang berbasis di Cina memiliki salah satu unit awal Mate 20 Pro dan mereka pun meluangkan waktu untuk membongkar smartphone besutan Huawei tersebut. Tak hanya sekadar membongkar, mereka pun memotret setiap langkah yang dilakukan.

Sayangnya, lewat artikel yang ditayangkan, situs teknologi tersebut tidak mengatakan apa pun tentang betapa sulitnya untuk membongkar Mate 20 Pro. Tetapi kelihatannya, mereka lebih mudah untuk membongkar smartphone premium buatan Huawei tersebut.

Sama seperti smartphone yang bodinya dibalut kaca serta memiliki proteksi perlindungan air dan debu, proses pembongkaran Mate 20 Pro banyak melepaskan skrup yang terpasang. Tak hanya itu, proses pembongkaran lainnya adalah cukup mencongkel dan melepaskan beberapa modul yang ada.

Selama proses pembongkaran, akan ditemukan beberapa segel merah, termasuk yang terpasang pada baki tempat SIM Card dan Nano Memory Card. Ya! Hal ini berkaitan erat dengan sertifikasi IP68 sebagai perlindungan air dan debu yang memang turut disematkan ke dalam Mate 20 Pro.

Baca juga

Temuan menarik lainnya adalah baterai berkapasitas 4.200 mAh yang diproduksi oleh Huizhou Desay Battery Co.. Ada juga modul RAM dan penyimpanan internal buatan Samsung serta loudspeaker yang dibuat oleh AAC – yang juga memasok untuk iPhone. Untuk layarnya sendiri yang mengusung teknologi OLED dibuat oleh BOE.

Comments

Populer