Android Jagoan Asal India Ini Resmi Jajah Indonesia

Merek smartphone pendatang baru asal India resmi hadir dan siap meramaikan pasar gadget Indonesia mulai November 2015. Bukan hanya satu, perusahaan yang bernama Lava International Limited ini memboyong tiga varian smartphone sekaligus dalam mengawali debutnya di Indonesia, yakni Iris 510, X8 Pro dan Iris X9.

Dari ketiga smartphone di atas, Iris X9 menjadi varian tertingggi yang dihadirkan Lava. Smartphone ini datang dengan layar IPS HD berukuran 5,5 inci dan kamera 13 MP di bagian belakan serta 5 MP di bagian depan.

Di sisi hardware, Lava Iris X9 didukung dengan prosesor quad-core 1,3 GHz dan RAM 2 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya tersedia sebesar 16 GB yang bisa ditambah melalui microSD hingga kapasitas 32 GB.

Untuk urusan daya, Lava melengkapi Iris X9 dengan baterai berkapasitas 2.650 mAh. Sementara sistem operasi yg dijalankannya yaitu Android 5.0 Lollipop dengan dukungan konektivitas dual SIM card GSM – GSM.

Selain Indonesia, saat ini Lava juga sedang mamasuki pasar smartphone di Meksiko. Namun sebelumnya, Lava telah lebih dulu hadir di beberapa negara lain, seperti India, Srilanka, Pakistan, Bangladesh, Myanmar, Timur Tengah, Thailand, dan Nepal.

(last edit: 30 November, 2015 / 10:41 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
7%
Mau
5%
Biasa Aja
52%
Payah!
35%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna Huawei P9, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.