Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Kasih Nilai 111 Poin, DxOMark Puji Honor 20 Pro

Mengejutkan! Meski tidak disokong oleh Leica, Honor 20 Pro tercatat memiliki skor DxOMark yang sama dengan Huawei P30 Pro, yakni 111 poin.

Updated

Huawei ketika merilis Huawei P30 Pro sangat percaya diri dengan label Leica yang mendukung fitur kameranya. Ya! Hal ini tidak berlaku bagi Honor yang merupakan sub-brand dari Huawei. Hal itu bisa kita lihat dari Honor 20 Pro yang baru-baru ini dirilis oleh Honor.

Ya! Honor 20 Pro tanpa Leica tercatat mampu mencetak skor 111 poin di DxOMark. Hasil tersebut sama seperti yang diraih oleh OnePlus 7 Pro. Saat ini, masih Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S10 5G yang memegang skor tertinggi di DxOMark.

Jika dijabarkan lebih dalam, untuk urusan memotret, skor yang diraih oleh Honor 20 Pro adalah 117 poin. Sementara, ketika diuji untuk merekam video, nilainya hanya 97 poin. Berbeda dengan OnePlus 7 Pro yang mampu meraih skor 118 poin untuk memotret dan 98 poin untuk merekam video.

Meski begitu, DxOMark tetap memuji dukungan kamera yang dimiliki oleh Honor 20 Pro. Disebutkan, kamera yang ada pada smartphone tersebut memiliki dynamic range yang luar biasa. Begitu juga dengan pencahayaan dan noise yang dihasilkan.

Selain itu, DxOMark juga menyebutkan bahwa render detail halus tidak cukup sempurna. Hal inilah yang menjadikan dukungan kamera yang ada pada Honor 20 Pro tidak mampu mencapai nilai yang lebih tinggi.

Penilaian untuk urusan video yang memiliki skor 97 poin cocok dengan skor yang dimiliki oleh Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S10 5G. Kombinasi OIS dan EIS yang ada pada perangkat flagship milik Honor ini mampu menghasilkan gambar yang stabil.

Skor video 97 cocok dengan skor P30 Pro dan S10 5G. Kombinasi OIS dan EIS menghasilkan gambar yang stabil. Warna-warna cerah dalam kondisi pencahayaan yang terang dan redup sama. Detail halus sekali dan nampaknya Honor telah berupaya untuk meningkatkannya.

Baca juga

DxOMark juga memuji kinerja autofocus (Laser plus phase detection AF). Meskipun Honor 20 Pro tidak dibekali sensor kedalaman khusus (tidak seperti Honor 20), smartphone ini dinilai oleh DxOMark masih mampu menghasilkan bokeh yang hebat.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer