Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Huawei P30 Pro Raih Gelar Best Photo Smartphone

Catatan manis kembali dirasakan oleh Huawei P30 Pro. Ya! Smartphone flagship milik Huawei ini baru saja menerima gelar “Best Photo Smartphone” yang diberikan oleh TIPA.

Updated

Huawei boleh bangga dengan smartphone unggulan terbarunya, Huawei P30 Pro. Bagaimana tidak! Ini terbukti dari pengakuan atas pencapaian yang berdatangan dari berbagai pihak. Terbaru, P30 Pro dinyatakan sebagai “Best Photo Smartphone” oleh TIPA General Assembly.

Untuk tahun ketiga berturut-turut, gelar bergengsi ini telah dianugerahi kepada Huawei Consumber Business Group melalui lini produk unggulan Huawei P Series. Hal ini membuktikan dedikasi Huawei untuk terus meningkatkan kualitas, kinerja, dan desain untuk mengubah dunia fotografi smartphone.

Changzhu Li, Vice President of Handset Business for Huawei Consumer BG, mengatakan, “Pengalaman pengguna pada kamera smartphone kami selalu menjadi fokus strategi Huawei pada P Series. Untuk itu, kami ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada TIPA.”

Dilengkapi dengan Leica Quad Camera, Huawei P30 Pro telah menuliskan ulang standar fotografi dengan sejumlah inovasinya, termasuk serangkaian filter warna RYYB yang revolusioner dan zoom optik 5x yang ekstrem. Semua itu untuk meningkatkan pengalaman fotografi pada tingkat yang paling mendasar.

Pernyataan resmi tentang Huawei P30 Pro dari TIPA General Assembly menyatakan bahwa performa low light dan opsi focal length sungguh luar biasa. P30 Pro dijuluki “kamera quad” dengan banyak pilihan pencitraan. Kamera utama memiliki sensor 1/1,7 40 MP yang menghasilkan gambar 10 MP.

Sementara itu, lensa yang sudah distabilkan secara optik memiliki focal length 27mm. Ada juga aperture maksimum f/1.6. Sedangkan dukungan lensa lainnya adalah super-wide 20 MP 16mm serta lensa telefoto bergaya periskop 5X (setara 125mm) yang distabilkan dengan optik terlipat.

Lensa keempat adalah sensor ToF. Daya tarik lainnya, P30 Pro juga dapat mencakup rentang panjang fokus yang luar biasa berkat algoritma “resolusi super” yang menggabungkan beberapa gambar RAW menjadi satu gambar beresolusi tinggi yang kemudian dipangkas untuk menghasilkan efek zoom 50X.

Kemampuan low light juga mengesankan, dengan ISO tertinggi 409.600 yang dapat menangkap eksposur dalam kegelapan. Diklaim, 40% lebih sensitif terhadap cahaya daripada sensor RGB standar, memberikan kinerja low-light terbaik dari kamera smartphone sekelasnya. mana pun sampai saat ini.

Baca juga

Tidak hanya TIPA, Huawei P30 Pro juga sudah diakui memiliki dukungan kamera belakang terbaik. Ya! Ini terbukti dari penilaian DxOMark yang menempatkan smartphone flagship milik Huawei tersebut di posisi paling atas dengan skor pengujian mencapai 112 poin.

Comments

Populer