Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Inilah Penilaian DxOMark Terhadap Kinerja Kamera OnePlus 6T

Penilaian kinerja kamera yang terpasang pada OnePlus 6T sudah diumumkan oleh DxOMark. Ya! Secara keseluruahan, nilai yang diberikan hanya 98 poin. Kok bisa?

Updated

DxOMark secara resmi telah merilis performa kinerja kamera yang dimiliki oleh OnePlus 6T. Smartphone buatan OnePlus tersebut mungkin memiliki konfigurasi kamera yang sama dengan OnePlus 6, namun DxOMark mengatakan bahwa “tweak software” telah menghasilkan perbaikan atas pendahulunya.

OnePlus 6T datang dengan kamera belakang ganda yang memiliki konfigurasi 16 MP dengan aperture f/1.7 + 20 MP yang juga memiliki aperture sama, yakni f/1.7. Sensor utamanya telah dilengkapi dengan OIS, tetapi jangan harap ada fitur stabilisasi di dalam sensor sekunder yang disematkan.

Lalu, bagaimana DxOMark menilai OnePlus 6T. Sedikit memuji, DxOMark menuliskan dalam pengujian bahwa OnePlus 6T punya dinamic range yang lebar dan warnanya terlihat lebih natural di hampir semua kondisi. Sayangnya, perangkat ini tidak bisa bekerja optimal dalam bidikan zoom.

Dalam hal video, DxOMark menambahkan bahwa OnePlus 6T lebih baik dari pendahulunya. Oleh karena itu, skornya bisa mencapai 91 poin. Sedangkan pada model sebelumnya, yakni OnePlus 6, DxOMark hanya memberikan nilai 87 poin.

Secara keseluruhan, skor untuk video yang diraih oleh OnePlus 6T seharusnya bisa lebih tinggi. Sayangnya, smartphone ini tidak mampu menangani noise dengan baik. Bahkan tidak sebagus OnePlus 6. Inilah yang bakal menjadi pekerjaan rumah bagi OnePlus kedepannya.

Untuk urusan motret, skornya adalah 101 poin. Ya! Salah satu kemampuan yang ditunjukkan oleh OnePlus 6T bisa menangkap detail dengan baik di lingkungan terang dan gelap. Selain itu, pengambilan gambar latarbelakang berada pada level yang sama seperti pada iPhone Xs dan lebih baik daripada Galaxy Note 9.

Sayangnya, skor OnePlus 6T jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan kedua smartphone premium tersebut saat dalam pemotretan zoom. Kurangnya lensa telefoto sangat mempengaruhi tingkat detail dari gambar yang dihasilkan.

Secara keseluruhan, DxOMark memberikan nilai 98 poin kepada OnePlus 6T. Area terkuat yang dimiliki oleh smartphone ini adalah fokus otomatis, pecahayaan, flash dan warna. Sedangkan zoom dan bokeh adalah area terlemah yang dimiliki oleh smartphone ini.

Baca juga

Untuk video, DxOMark menambahkan bahwa stabilisasi adalah kekuatan utamanya, tetapi tidak berfungsi dengan baik saat menyangkut tekstur. Bagi kalian yang ingin tahu lebih lanjut pengujian DxOMark terhadap OnePlus 6T, bisa langsung mengakses tautan ini.

Comments

Populer