Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Huawei Mate 20 X 5G Mulai Dijual, Berapa Harganya?

Huawei menepati janjinya untuk memasarkan Huawei Mate 20 X 5G. Ya! Smartphone ini sudah mulai ditawarkan secara pre-order di sejumlah negara. Lantas, berapa harganya?

Updated

Ikut meramaikan pasar smartphone dengan kemampuan konektivitas 5G, Huawei telah membuat gebrakan dengan merilis Huawei Mate X. Ya! Tidak hanya sekadar datang sebagai smartphone layar lipat pertama yang dirilis oleh Huawei, Mate X juga dibekali dengan kemampuan konektivitas 5G di dalamnya.

Nah! Gebrakan Huawei dalam pasar smartphone 5G rupanya tidak berhenti sampai disitu. Sesuai janjinya, pabrikan smartphone asal Cina yang sempat bermasalah dengan pemerintah Amerika Serikat ini baru saja memasarkan Huawei Mate 20 X 5G.

Sebelumnya ada laporan yang menyebutkan bahwa Mate 20 X 5G akan memasuki pasar pada bulan Juni 2019. Namun, hal itu tidak terwujud setelah beberapa operator membatalkan penjualan kerena adanya larangan Amerika Serikat terhadap Huawei.

 

Meski demikian, smartphone ini akan merambah pasar dalam waktu dekat melalui Etisalat di Uni Emirat Arab. Bagi konsumen yang tertarik untuk membeli smartphone ini harus merogoh koceknya hingga AED 3.523 atau setara dengan Rp13 jutaan jika dikonversi dengan nilai tukar saat ini.

Tidak hanya akan dipasarkan di Uni Emirat Arab, Huawei juga akan menjual Mate 20 X 5G di Italia dengan menggandeng Amazon. Nah! Untuk konsumen Italia yang ingin membeli smartphone ini, Mate 20 X 5G dijual seharga € 1.099 atau sekitar Rp17 jutaan.

Untuk saat ini, baik di Uni Emirat Arab maupun di Italia, Huawei baru menawarkan smartphone tersebut dalam bentuk pre-order. Dijanjikan, penjualan langsung pertamanya akan digelar pada tanggal 22 Juli 2019. Sementara di Cina baru akan dijual mulai tanggal 26 Juli 2019.

Huawei Mate 20 X 5G tetap mempertahankan spesifikasi yang sama dengan Huawei Mate 20 X, termasuk layar AMOLED berukuran 7,2 inci dengan resolusi FullHD+. Smartphone ini juga dipercantik dengan poni bergaya waterdrop, tiga kamera belakang dan chipset Kirin 980 ditambah modem Balong 5000 5G.

Baca juga

Tiga kamera di bagian belakang juga perkaya oleh Leica dan konfigurasinya adalah 40 MP lensa lebar, 20 MP lensa ultra-lebar dan 8 MP lensa telefoto. Huawei Mate 20 X 5G datang dengan dukungan RAM sebesar 8 GB, internal storage 256 GB dan baterai 4.200 mAh dengan pengisian daya 40W.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer