Connect with us
Asus ROG
Tech News

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro

Droidlime.com,

/

Samsung Galaxy J5 Pro Header

Harga dan Spesifikasi

HargaRilisRp3.500.000
UpdateRp3.150.000
BodiDimensi146.2 x 71.3 x 8 mm
Berat160 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipeSuper AMOLED
Ukuran5.2
Resolusi720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~282 ppi density)
PlatformChipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830 MP1
Sistem OperasiAndroid 7.0 (Nougat)
MemoriRAM3 GB
Internal32 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
KameraBelakang13 MP, f/1.7
Depan13 MP, f/1.9
Video1080p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Jaringan
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP
GPSYa
NFCYa
LainnyaSensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0
Jack audioYa
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh

Samsung sebagai produsen smartphone nomor satu sepertinya terus berlari meninggalkan para pesainnya. Hal ini mereka buktikan dengan terus secara produktif menciptakan banyak produk untuk konsumen setianya di banyak negara.

Terbaru, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut telah merilis satu satu smartphone teranyarnya, Samsung Galaxy J5 Pro. Meskipun berita mengenai kehadiran smartphone ini terdengar pertama kali di pasar Thailand, Samsung secara diam-diam juga memboyong Galaxy J5 Pro ke pasar Indonesia.

Lalu, seperti apa daya tarik smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah ini? Berikut ulasan detail yang kami sajikan.

RAM 3 GB dan storage 32 GB

Samsung Galaxy J5 Pro Performa

Bisa dibilang, Galaxy J5 Pro memiliki beberapa peningkatan dibandingkan dengan galaxy J5 (2017). Pertama, smartphone ini telah dibekali dengan RAM yang lumayan besar, yakni 3 GB. Selain itu, Samsung juga memperkaya Galaxy J5 Pro dengan internal storage 32 GB yang dapat diperluas via microSD hingga 256 GB.

Samsung J Series Lainnya

Namun, chipset yang dibenamkan ke dalam Galaxy J5 Pro masih sama dengan Galaxy J5 (2017) dengan menyematkan Exynos 8770 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali-T830MP2. Dengan kombinasi hardware seperti ini, Samsung menjamin Galaxy J5 Pro bisa bekerja lancar dalam penggunaan sehari-hari.

Kamera 13 MP dan baterai 3.000 mAh

Samsung Galaxy J5 Pro Kamera

Samsung memang belum menyematkan dual-camera ke dalam smartphone ini. Namun, dukungan kamera depan maupun belakang yang memiliki resolui sama, yakni 13 MP sudah lebih dari cukup untuk mengabadikan banyak momen yang ditemui pengguna Galaxy J5 Pro.

Jika berbicara catu daya, baterai yang disematkan oleh Samsung ke dalam Galaxy J5 Pro juga tidak bisa dianggap remeh. Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 13 jam untuk internetan di jaringan 4G-LTE.

Sensor fingeprint dan NFC

Samsung Galaxy J5 Pro Fingerprint

Dukungan sensor fingerprint ke dalam smartphone yang hadir di tahun 2017 memang dianggap sesuatu hal yang lumrah, begitu juga dengan Galaxy J5 Pro. Oleh Samsung, dukungan fingerprint tersebut diintegrasikan secara utuh ke dalam tombol fisik Home.

Harga Samsung Galaxy terbaru

TipeUpdate harga
Samsung Galaxy J7 PrimeRp 2.8 jutaan
Samsung Galaxy J2 Ace Rp 1.6 jutaan
Samsung Galaxy A3 (2017) Rp 3.8 jutaan
Samsung Galaxy A5 (2017) Rp 4.8 jutaan
Samsung Galaxy A7 (2017) Rp 5.8 jutaan

Satu hal yang menarik, Samsung juga membekali Galaxy J5 Pro dengan NFC. Tentu saja, kehadiran fitur ini ke dalam Galaxy J5 Pro sangat membantu penggunanya yang ingin bertukar data secara nirkabel, yakni hanya dengan saling menyetuhkan perangkat.

Kombinasi fingerprint dan NFC juga memudahkan pengguna Galaxy J5 Pro untuk melakukan pembayaran secara digital via Samsung Pay. Seperti kita ketahui, sistem pembayaran digital milik Samsung tersebut sudah beredar luas di banyak negara.

Desain ala Galaxy J (2017)

Samsung Galaxy J5 Pro Desain

Masuk dalam jajaran smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah, Samsung memang belum berani mengubah secara frontal desain Galaxy J5 Pro. Terlihat jelas, smartphone ini masih memiliki desain yang tak berbeda dengan kebanyakan seri Galaxy lainnya, terutama untuk seri Galaxy J (2017).

Bentuk tombol fisik Home pada bagian depan yang terasa monoton juga tak banyak berubah. Begitu juga beberapa tombol pengoperasian lainnya serta port yang turut disematkan. Samsung juga mengemas Galaxy J5 Pro dengan balutan desain beraksen logam.

Bergeser ke sektor lainnya, Galaxy J5 Pro memiliki lebar layar berukuran 5,2 inci. Bisa dibilang, ukurannya masih nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Resolusi 720p dapat ditampilkan dari layarnya yang sudah mengadopsi teknologi Super AMOLED.

Samsung Secure Folder

Samsung Galaxy J5 Pro Secure Folder

Soal fitur keamanan, Samsung memang tak main-main. Selain sensor fingerprint, Samsung juga membekali Galaxy J5 Pro dengan Samsung Secure Folder. Dari penamaannya, sudah jelas bahwa fitur keamanan ini untuk melindungi data-data penting milik pengguna yang tersimpan di dalam smartphone.

Harga Samsung J5 Pro

Samsung Galaxy J5 Pro 2017 1

Kabar yang beredar di dunia maya, Samsung pertama kali merilis sekaligus memasarkan Galaxy J5 Pro ini di pasar Thailand. Masyarakat di sana bisa membeli smartphone tersebut dengan harga 9.900 Bath atau sekitar Rp3,9 jutaan.

Smartphone Samsung Galaxy S Series

TipeUpdate harga
Samsung Galaxy S8Rp 10 jutaan
Samsung Galaxy S8+ Rp 12 jutaan

Secara diam-diam, Samsung juga memboyong Galaxy J5 Pro ke pasar Indonesia. Hal ini bisa Anda lihat langsung dari situs resminya yang menyajikan banyak informasi mengenai smartphone tersebut. Dari pantauan kami saat ini, Samsung Galaxy J5 Pro dijual rata-rata seharga Rp3,5 jutaan di toko online tanah air.

Advertisement
Comments
Tech News

Teknologi AI Besutan Microsoft akan Nempel di Smartphone Xiaomi

Published

on

AI
Teknologi artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan kini sedang naik daun. Tak sedikit produsen teknologi yang berlomba-lomba mengadopsi artificial intelligent ke dalam perangkat buatannya sehingga jadi lebih menarik di mata konsumennya. Melihat hal itu, Xiaomi rupanya juga tak mau ketinggalan. Berjabat tangan dengan Microsoft, produsen smartphone asal Cina tersebut telah menandatangi sebuah nota kesepahaman strategis terkait dengan teknologi artificial intelligen serta komputasi awan dan perangkat keras. Nota kesepahaman tersebut menegaskan secara garis besar bahwa nantinya solusi yang dimiliki oleh Microsoft akan diimplementasikan ke dalam beberapa produk yang dibuat oleh Xiaomi, termasuk smartphone dan layanan. Kerjasama strategis ini juga sebagai upaya...
Continue Reading
MWC 2018

LG Resmi Kenalkan V30S ThinQ dengan Dukungan Artificial Intelligent

Published

on

LG V30 ThinQ
LG kembali mengumumkan smartphone terbarunya, V30S ThinQ di rangkaian gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Membawa embel-embel ThinQ, smartphone ini akan mengadopsi lebih banyak fitur artificial intelligent (AI). Benarkah? V30S ThinQ sendiri merupakan pembaruan dari seri V30 yang dirilis pada tahun lalu. Ada dua pilihan warna yang akan tersedia, yakni Moroccan Blue dan Platinum Grey. Warna pertama yang disebutkan memiliki sedikit warna hijau dan terlihat sangat elegan. Sementara, Platinum Grey adalah warna yang sedikit lebih gelap dari Platinum Silver yang tersedia pada warna pilihan V30. Seperti dikutip dari AndroidHeadlines, LG menjelaskan bahwa mereka bereksperimen dengan berbagai macam warna...
Continue Reading
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer