Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Harga dan Spesifikasi OPPO A3s

OPPO diam-diam sudah memasarkan OPPO A3s di pasar Indonesia. Dibekali dengan dukungan dual-camera dan baterai jumbo, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp2 jutaan.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp2.699.000
Platform
ChipsetSnapdragon 450
CPUOcta-core 1,8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
Sistem OperasiAndroid 8.1 Oreo - ColorOS 5.1
Memori
RAM3 GB
Internal32 GB
EksternalmicroSD up to 256 GB (dedicated slot)
Bodi
Dimensi156.2 x 75.6 x 8.2 mm
Berat168 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,2 inci
ResolusiHD+ (720 x 1.520 piksel)
Kamera
Belakang13 MP f/2.2 + 2 MP f/2.4, LED flash
Depan8 MP f/2.2
Video
FiturAI Beautification, HDR, Panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCTidak
Lainnya
SensorAccelerometer, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Ion 4.230 mAh

OPPO diam-diam kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan menghadirkan OPPO A3s. Smartphone ini sendiri bisa dibilang adalah versi terjangkau dari OPPO F7 series. Menariknya, inilah A Series pertama yang disokong dengan dukungan dual-camera.

Tak hanya itu, OPPO juga membenamkan beberapa hal menarik lainnya yang bakal menjadi nilai jual smartphone ini, diantaranya baterai berkapasitas jumbo. Dibanderol seharga Rp2 jutaan, apakah smartphone ini layak untuk kalian pinang?

Snapdragon 450

Berbicara soal otaknya, OPPO hanya membekali smartphone ini dengan chipset entry-level milik Qualcomm, yakni Snapdragon 450 dengan CPU Octa-core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 1,8 GHz. Chipset ini ditanam bersama dengan GPU Adreno 506 untuk menunjang kinerja grafisnya.

Kerja chipset yang tertanam juga dipadukan RAM sebesar 3 GB plus internal storage berkapasitas 32 GB. OPPO A3s juga masih dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB (dedicated).

Seperti yang telah disebutkan di atas, OPPO A3s juga datang dengan dukungan baterai berkapasitas besar, yakni 4.230 mAh. Sekali lagi, kapasitas baterai sebesar itu yang tertanam di dalam smartphone terjangkau bisa dikatakan menjadi salah satu daya tarik OPPO A3s.

Dual-camera 13 MP + 2 MP

Bisa dikatakan, OPPO A3s merupakan smartphone A Series pertama besutan OPPO yang tiba dengan dual-camera belakang. Konfigurasi yang disematkan adalah 13 MP dengan aperture f/2.2 + 2 MP dengan aperture f/2.4 plus depth sensor.

Berkat depth sensor, kalian juga bisa membuat foto bokeh. OPPO juga menyematkan fitur Multi-Frame Noise Cancelation yang berguna untuk sinkronisasi empat foto yang diambil secara otomatis untuk dilakukan pengurangan noise. Hasilnya, foto terlihat lebih cerah walaupun pada kondisi minim cahaya.

Bukan ditujukan untuk penyuka selfie, OPPO pun hanya membenamkan kamera depan dengan resolusi 8 MP dan memiliki aperture f/2.2. OPPO juga melengkapi kamera depannya ini dengan AI Beautification yang mampu mengenali wajah hingga lebih dari 200 titik.

Layar 6,2 inci berponi

Seperti OPPO F7, OPPO juga mengemas OPPO A3s dengan layar berponi. Sudah barang tentu, poni yang disematkan dialokasikan untuk menempatkan kamera depan, earpiece dan sejumlan sensor. Ukuran layar OPPO A3s sendiri adalah 6,2 inci dengan teknologi IPS LCD.

Namun resolusi layarnya masih HD+ alias 720 x 1520 piksel. Dengan demikian, aspek rasio layar yang diusung adalah 19:9. Lagi dan lagi, bisa jadi inilah salah satu nilai jual yang ditawarkan oleh OPPO kepada mereka yang sedang mencari smartphone dengan harga terjangkau.

Baca juga

Harga dan ketersediaan

OPPO A3s tiba dengan antarmuka ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 alias Oreo. Di pasar Indonesia, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp2.699.000. Bagi kalian yang tertarik untuk meminangnya, OPPO A3s sudah tersedia di jaringan offline dan online sejak tanggal 25 Juli 2018 lalu.

Comments

Populer