Tren Selfie Bakal Meningkat Tahun Depan, Ini Buktinya

Mana yang lebih sering Anda lakukan, memotret menggunakan kamera belakang atau justru kamera depan? Jika melihat apa yang sedang banyak dilakukan produsen smartphone saat ini, rasanya memotret selfie menjadi prioritas utama dan lebih sering dilakukan.

Tren selfie semakin tidak terbendung sejak tahun lalu, ketika kamera depan smartphone memiliki resolusi tinggi mendekati resolusi kamera utama. Bahkan, ada pula smartphone yang memiliki flash di kamera depannya, seperti Smartfren Andromax C2S misalnya.

c5-ultra-selfie

Kini sudah banyak smartphone yang memiliki kamera depan dengan dukungan flash. Yang terbaru adalah smartphone bongsor borderless Sony Xperia C5 Ultra yang mulai dijual bulan ini di Indonesia. Bahkan, Xperia C5 Ultra punya kamera depan dan belakang dengan resolusi yang sama: 13 MP!

Seakan ingin berlomba menjadi yang terdepan untuk urusan selfie, ada pula produsen yang menciptakan smartphone dengan dua kamera depan, contohnya adalah LG V10 yang menjadi smartphone flagship pengganti G4. Dengan dua lensa, kamera depannya dapat menghasilkan foto dengan angle yang sangat luas.

Jadi, dalam setahun ke depan, jangan heran apabila tren selfie semakin digemari. Adanya fitur beautification, banyaknya pilihan tongsis, smartphone dengan kamera depan yang dilengkapi flash, serta penggunaan dua kamera depan bakal meningkatkan tren selfie di waktu mendatang.

(last edit: 5 October, 2015 / 11:46 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
0%
Biasa Aja
17%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.