Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Max Pro M1 (ZB602KL)

Published

on

Harga dan Spesifikasi

HargaRilisRp2.199.000 (3GB/32GB), Rp2.799.000 (4GB/64GB), Rp3.299.000 (6GB/64GB)
Update
BodiDimensi159 x 76 x 8,46 mm
Berat180 gram
Slot SIMDual SIM (Nano SIM Card) + MicroSD Card
LayarTipeIPS LCD
Ukuran6 inci
ResolusiFullHD+ (2.160 x 1.080 piksel)
PlatformChipsetQualcomm Snapdragon 636
CPUOcta-core 1.8 GHz
GPUAdreno 509
Sistem OperasiAndroid 8.1 Oreo
MemoriRAM3 GB, 4 GB, dan 6 GB
Internal32 GB dan 64 GB
EksternalmicroSD up to 256 GB
KameraBelakang16 MP + 5 MP (6GB/64GB), 13 MP + 5 MP (3GB/32GB dan 4GB/64)
Depan16 MP (6GB/64GB), 8 MP (3GB/32GB dan 4GB/64)
VideoFullHD @30fps
FiturPixelMaster 4.0, Beauty, Auto with HDR, Selfie Panorama, GIF Animation
JaringanDataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCTidak
LainnyaSensorfingerprint (rear-mounted), face recognition, accelerometer, proximity, compass, ambient light
USBmicroUSB 2.0
Jack audioYa
Baterai5.000 mAh

ASUS sudah secara resmi merilis smartphone terbarunya di pasar Indonesia, ASUS ZenFone Max Pro M1. Seperti yang diinformasikan oleh ASUS sendiri, smartphone ini memiliki daya tari dari sisi chipset yang dibenamkan. Ya! Smartphone ini akan dipersenjatai dengan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 636.

Lantas, apakah hanya itu daya tarik smartphone besutan ASUS tersebut? Tentu saja, ASUS akan melengkapi ZenFone Max Pro M1 ini dengan dukungan hardware dan fitur yang tak kalah menarik. Jadi, apa saja dukungan yang akan dibenamkan oleh pabrikan asal Taiwan ini?

Chipset Snapdragon 636

Seperti telah disebutkan, ASUS ZenFone Max Pro M1 akan dibekali dengan chipset Snapdragon 636 Octa-core 1,8 GHz. ASUS bahkan sesumbar, performa dari chipset yang dibenamkan ke dalam smartphone ini tak akan mengganggu penggunanya untuk mengoperasikan aplikasi-aplikasi berat, termasuk saat bermain game.

Snapdragon 636 sendiri merupakan chipset terbaru racikan Qualcomm yang diciptakan untuk melanjutkan popularitas Snapdragon 625. Chipset ini mampu memberikan 40 persen peningkatan performa pada perangkat dan 10 persen peningkatan performa untuk gaming dan browsing dibandingkan dengan Snapdragon 630.

Bahkan jika dibandingkan dengan Snapdragon 625, peningkatan performa yang ditawarkan oleh Snapdragon 636 sangat signifikan. Performanya bisa mencapai 50 persen lebih tinggi dalam beberapa skenario dan skor AnTuTu bisa meningkat hampir dua kali lipat.

RAM + ROM jumbo

Tak hanya diperkuat dengan chipset yang memiliki performa bagus dan juga lebih efesien, ASUS juga akan membekali smartphone ini dengan RAM dan ROM jumbo. Ada dua opsi yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Tak ketinggalan, ASUS juga menyisipkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB. Tak hanya itu, pengguna ZenFone Max Pro M1 juga menyisipkan 100 GB Google Drive yang dapat digunakan secara cuma-cuma selama satu tahun.

Lagi dan lagi, sudah barang tentu dengan dukungan RAM serta ROM berkapasitas besar akan memberi banyak keuntungan. Dipadukan dengan chipset Snapdragon 636, menjalankan banyak aplikasi secara simultan dijamin bakal bebas lag.

Baterai jumbo dan Android murni

Membawa embel-embel “Max” pengguna juga masih dimanjakan dengan dukungan baterai yang disematkan. ASUS membekali ZenFone Max Pro M1 dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sudah bisa dipastikan, kapasitas baterai sebesar itu akan memberikan waktu lebih panjang bagi pengguna untuk mengoperasikan smartphone ini.

Berbeda dengan kebanyakan seri ZenFone yang sudah hadir sebelumnya, ASUS kini lebih percaya diri untuk meracik ZenFone Max Pro M1 dengan sistem operasi Android murni. Adapun Android yang akan disematkan adalah Android 8.1 Oreo.

Bahkan ASUS juga sesumbar bahwa inilah smartphone pertama buatannya yang dirakit di Indonesia tanpa dukungan antarmuka ASUS ZenUI. Dengan begitu, smartphone ini tidak lagi disesaki dengan aplikasi-aplikasi (bloatware) yang biasanya menyita ruang kapasitas penyimpanan.

Pilihan dual-camera yang beragam

Meskipun sudah dibekali dengan chipset yang bertenaga serta RAM, ROM dan baterai berukuran jumbo, ASUS juga tak melupakan dukungan kamera yang disematkan. Ya! ZenFone Max Pro M1 telah ditopang dengan dual-camera belakang.

Ada pun komposisi dual-camera yang disematkan adalah 16 MP + 5 MP untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB. Sedangkan konfigurasi 13 MP + 5 MP tersedia untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. ASUS juga membekali dual-camera ini dengan LED flash.

Sedangkan untuk memenuhi hasrat penggila foto selfie, ZenFone Max Pro M1 oleh ASUS dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 8 MP untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Selfie camera yang ada juga dibekali dengan softlight LED flash.

Layar full-view dan ketersediaan

ASUS ZenFone Max Pro M1 datang dengan layar full-view yang memiliki ukuran 6 inci. Memiliki aspek rasio kekinian, yakni 18:9, resolusi smartphone ini sudah FullHD+. ASUS juga mempercantik layar smartphone ini dengan 2,5D Curved Glass.

Ada dua warna ASUS ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia, yakni Deepsea Black dan Meteor Silver. Untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB akan tersedia eksklusif di Lazada dengan penawaran flash sale seharga Rp2.199.000 mulai tanggal 25 April 2018 dalam rangka menyambut Special Ramadhan.

Sedangkan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan harga Rp2.799.000. Untuk varian paling tinggi, yakni  RAM 6 GB + ROM 64 GB dijual dengan harga Rp3.299.000. So, ASUS juga memboyong ZenFone Max M1 yang memiliki RAM 3 GB + ROM 32 GB dengan baterai 4.000 mAh dan dijual seharga Rp1.899.000.

Video Unboxing dan Hands-on ASUS ZenFone Max Pro

Advertisement
Comments
Tech News

Poster ini Ungkap Jajaran Produk Xiaomi yang Meluncur pada Akhir Mei 2018

Published

on

Xiaomi Mi 8 dan MIUI 10 adalah satu-satunya produk yang dikonfirmasi untuk diumumkan pada tanggal 31 Mei 2018 nanti oleh Xiaomi. Namun, CEO Xiaomi Lei Jun baru-baru ini mengatakan bahwa Xiaomi akan menggelontorkan berbagai produk baru di acara tersebut. Terkait dengan hal itu, beberapa penggemar perangkat Xiaomi pun atau yang dikenal dengan sebutan Mi Fans penasaran dengan produk-produk terbaru yang akan meluncur di Shenzen, Cina. Untuk itulah mereka memeriksa secara detail poster peluncuran yang belakangan ini sering muncul di internet. Setelah diperiksa lebih detail, ada tiga objek yang mereka tandai dengan lingkaran berwarna merah. MAsing-masing dari objek tersebut berbentuk kotak...
Continue Reading
Tech News

Vivo Rilis Vivo Z1, Smartphone Selfie dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Vivo kembali membuat kejutan dengan menghadirkan Vivo Z1 di pasar Cina. Namun jika melihat spesifikasi hardware yang disajikan, smartphone ini tak berbeda jauh dengan Vivo V9 dan X21. Selain itu, Vivo Z1 juga datang dengan layar poni alias notch di bagian atasnya. Vivo Z1 hadir dengan bentang layar LCD berukuran 6,26 inci dan memiliki resolusi 2.280 x 1.080 alias FullHD+. Smartphone yang sudah mengadopsi rasio layar 19:9 ini juga dibekali dengan chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 660. Chipset yang dibenamkan juga sudah dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Vivo juga masih menyematkan...
Continue Reading
Tech News

Terancam Bubar, Essential Tidak akan Memproduksi Essential Phone Generasi Kedua

Published

on

Berita mengejutkan datang dari Eseential, sebuah perusahaan yang dibangun oleh Andy Rubin. Seperti dilaporkan oleh Bloomberg, perusahaan yang dibangun pada tahun 2015 lalu tidak lagi akan mengembangkan Essential Phone generasi kedua. Tak hanya itu, laporan lainnya juga menyebutkan bahwa Essential telah menyewa penasihat dari Credit Suisse Group AG untuk membantu mencarikan pembeli potensial yang tertarik mengakuisisi Essential. Setelah menjadi pemberitaan di ruang publik, hal ini pun sudah tak disangkal oleh Andy Rubin sendiri. Ya! Lewat ciutannya di Twitter Andy Rubin beberapa waktu lalu menegaskan bahwa Essential berikut paten yang dimilikinya akan dijual. Selain itu, "bapak Android" ini juga mengatakan bahwa...
Continue Reading

Wajib baca

Populer