Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Droidlime.com,

/

Harga dan Spesifikasi

HargaRilisRp13.000.000
UpdateRp11.000.000
BodiDimensi145.7 x 69.7 x 7.8 mm
Berat143 gram
Slot SIMSingle SIM
LayarTipeAMOLED
Ukuran5.0 inci
Resolusi1080 x 1920 piksel, 16:9 ratio (~441 ppi density)
PlatformChipsetQualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPUOcta-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
GPUAdreno 540
Sistem OperasiAndroid 8.0
MemoriRAM4 GB
Internal64 GB / 128 GB
Eksternal-
KameraBelakang12.2 MP (f/1.8, 27mm, 1/2.6", 1.4 µm, Dual Pixel PDAF)
Depan8 MP (f/2.4, 27mm, 1/3.2", 1.4 µm)
Video2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@240fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
JaringanData
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX HD
GPSYa
NFCYa
LainnyaSensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
USB3.1, Type-C 1.0 reversible connector (PowerDelivery 2.0)
Jack audioTidak
BateraiNon-removable Li-Ion 2700 mAh

Beberapa minggu lalu secara resmi Google meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Selain spesifikasi hardware mumpuni, kedua smartphone ini memiliki kamera utama terbaik di dunia saat ini berdasarkan hasil pengujian situs review kamera, DxOMark.

Pixel 2 XL layar kekinian

Google Pixel 2 dikembangkan oleh HTC sehingga memiliki desain yang memiliki layar dengan bezel di bagian atas dan bawah yang masih lumayan besar. Sementara itu, Google Pixel 2 XL dikembangkan oleh LG sehingga memiliki desain mirip LG G6 maupun LG Q6 dengan layar yang memenuhi di bagian depan dan bezel yang tipis.

Google Pixel 2 dilengkapi dengan layar 5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Sedangkan Google Pixel 2 XL dibekali dengan layar 6 inci yang beresolusi Quad HD+ (2.880 x 1.440 piksel), berteknologi P-OLED, aspect ratio 18:9, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, bagian belakang dari Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL bisa dibilang unik dengan menggunakan sebagian bahan kaca.

Kamera utama terbaik di dunia

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL dibekali dengan kamera utama 12,2 MP dual-pixel dengan aperture f/1.8, OIS (Optical Image Stabilization), EIS (Electronic Image Stabilization), Phase Detection & Laser Autofocus, dan dual-LED Flash yang dapat menghasilkan kamera maupun video dengan bagus.

Bahkan setelah diuji oleh DxOMark, kamera utama kedua smartphone ini berhasil mendapatkan skor total 98 yang berhasil mengalahkan dual-camera utama milik iPhone 8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8 dengan skor total 94.

Untuk itu, DxOMark menobatkan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL sebagai smartphone dengan kamera terbaik di dunia saat ini. Sementara kamera depannya hanya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.4 yang dikabarkan dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Performa bertenaga

Sebagai smartphone flagship, Google telah menyematkan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core (4 x 2,35 GHz & 4 x 1,9 GHz), RAM 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB pada keduanya. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL dapat berjalan lancar, bahkan melahap game berat sekalipun.

Tahan air

Mengikuti perkembangan zaman, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL telah dibekali dengan sertifikat IP67 yang membuktikan bahwa keduanya dapat tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit.

Sensor Fingerprint + NFC

Sensor fingerprint merupakan salah satu hal yang wajib pada smartphone masa kini. Selain dapat digunakan untuk membuka kunci smartphone Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL, sensor ini juga bisa digunakan untuk otentikasi pembayaran digital yang dikombinasikan dengan teknologi NFC.

Teknologi NFC sendiri tidak hanya dapat digunakan untuk pembayaran digital, melainkan bisa juga digunakan untuk transfer data secara cepat dan melihat informasi pada perangkat lainnya yang memiliki teknologi NFC.

Active Edge

Salah fitur menarik yang hadir pada smartphone HTC U11, yakni Active Edge, turut juga dibawa ke Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Fitur ini memungkinkan penggunanya dapat mengaktifkan fungsi-fungsi, seperti Google Assistant, senter, dan masih banyak lagi ketika bagian pinggirnya diremas.

Android 8 Oreo dan dukungan update terdepan

Sebagai smartphone buatan Google, tentunya Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan mendapatkan dukungan update Android yang terdepan dan tercepat dalam beberapa tahun layaknya smartphone Nexus maupun Android One.

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL sendiri akan langsung menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo ketika dijual. Tentu saja banyak muncul fitur baru yang menarik pada sistem operasi ini dibandingkan Android generasi sebelumnya.

eSIM

Teknologi eSIM merupakan sesuatu yang baru disematkan pada smartphone keluarga Pixel, dimana kartu SIM ini telah ditanam langsung dalam smartphone dan tidak dapat dicopot. Dengna hadrinya eSIM ini memungkinkan pengguna Pixel 2 dan Pixel 2 XL untuk bisa menggunakan layanan Project Fi milik Google. Selain itu, Google juga menyematkan slot SIM kedua yang memungkinkan pengguna kedua smartphone ini dapat memasukkan kartu SIM dari provider yang diinginkan.

Harga Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, bodi berbahan logam, port USB Type-C, Wi-Fi, Bluetooth, speaker atas, dan bawah telah hadir pada kedua smartphone ini. Google sendri menjual Pixel 2 dengan internal storage 64 GB dibanderol dengan harga US$ 649 atau sekitar Rp 8 jutaan dan untuk internal storage 128 GB dijual dengan harga US$ 749 atau sekitar Rp 10 jutaan.

Sedangkan Pixel 2 XL dengan internal storage 64 GB dibanderol oleh Google dengan harga US$ 849 atau sekitar Rp 11 jutaan dan internal storage 128 GB ditawarkan dengan harga US$ 949.atau sekitar Rp 12 jutaan.

Advertisement
Comments
Tech News

Vivo Y83 Resmi Dirilis, MediaTek Helio P22 Jadi Otaknya

Published

on

Kembali Vivo menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Cina dengan menghadirkan Vivo Y83. Smartphone ini hadir dengan otak MediaTek Helio P22 yang memiliki clock speed 2.0 GHz yang dipasangkan dengan GPU PowerVR GE8320 untuk urusan grafisnya. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB yang dipasangkan dengan storage berkapasitas 64 GB. Tak ketinggalan, Vivo juga tetap menyematkan slot microSD untuk menampung data tambahan milik pengguna hingga 256 GB. Layar smartphone ini berukuran 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 dan aspek rasio 19:9. Tak berbeda dengan Vivo V9 dan juga Vivo Z1 yang belum lama ini juga baru...
Continue Reading
Tech News

Penampakan Motorola Moto Z3 Play Kembali Muncul Bersama Moto Mods 5G

Published

on

Kembali bocoran smartphone unggulan milik Motorola, yakni Moto Z3 muncul di internet. Kali ini, Moto Z3 tidak muncul sendirian. Perangkat besutan Motorola tersebut diperlihatkan oleh XDA Developers muncul bersama dengan Moto Mods 5G. Ya, terbilang menarik! Artinya memang Motorola yang kini berada di bawah bendera Lenovo mempersiapkan kehadiran smartphone unggulannya ini tak main-main. Kehadirannya bersama Moto Mods 5G juga diharapkan mampu menghadirkan konektivitas jaringan yang lebih baik ke dalam smartphone ini. Daya tarik lainnya dari Moto Z3 Play, smartphone ini digadang-gadang akan datang dengan layar AMOLED berukuran 6 inci FullHD+ dan sspek rasio smartphone ini juga sudah 18:9. Soal jeroannya,...
Continue Reading
Tech News

BlackBerry Ghost Hadir Pertengahan Tahun ini, Debutan di Pasar India

Published

on

Pada bulan Februari 2018 lalu tersiar kabar yang di-posting oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya bahwa smartphone BlackBerry premium berbasis Android tanpa bingkai akan meluncur di India. Disebut-sebut smartphone itu akan hadir dengan nama BlackBerry Ghost. Informasi terbaru mengenai smartphone tersebut kembali diungkap oleh Evan, masih lewat cuitannya di Twitter. Disebutkan oleh Evan pemilik akun @evleaks bahwa BlackBerry Ghost akan hadir pada musim panas tahun ini atau tepatnya pertengahan tahun 2018. Adalah Optiemus Infracom yang bakal memegang lisensi merek BlackBerry di India yang bertanggung jawab merancang sekaligus memproduksi smartphone tersebut. Jadi bisa dikatakan, debutan BlackBerry Ghost akan berawal dari...
Continue Reading

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.