Harga dan Spesifikasi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Spesifikasi dan Harga Google Pixel 2 / Pixel 2 XL

Harga

Pixel 2 64 GB = Rp 8 jutaan,
Pixel 2 128 GB = Rp 10 jutaan,
Pixel 2 XL 64 GB = Rp 11 jutaan,
Pixel 2 XL 128 GB = Rp 12 jutaan

Status

Sudah dirilis

Bodi

145,7 mm x 69,7 mm x 7,8 mm (Pixel 2)
157,9 mm x 76,7 mm x 7,9 mm (Pixel 2 XL)

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core 2,35 GHz

GPU

Adreno 540

RAM

4 GB

Storage

64 GB / 128 GB

Layar

AMOLED 5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) (Pixel 2)
P-OLED 6 inci beresolusi Quad HD+ (2.880 x 1.440 piksel) (Pixel 2 XL)

Kamera

12,2 MP & 8 MP

Baterai

2.700 mAh (Pixel 2)
3.520 mAh (Pixel 2 XL)

Sistem Operasi

Android 8.0 Oreo

Jaringan

4G-LTE

Konektivitas

WiFi Bluetooth, NFC, GPS

Interface

USB Type-C

Sensor

Fingerprint, Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Compass, Barometer

Lainnya

Fast charging, Sertifikat IP67

Beberapa minggu lalu secara resmi Google meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Selain spesifikasi hardware mumpuni, kedua smartphone ini memiliki kamera utama terbaik di dunia saat ini berdasarkan hasil pengujian situs review kamera, DxOMark.

Pixel 2 XL layar kekinian

Google Pixel 2 Display

Google Pixel 2 dikembangkan oleh HTC sehingga memiliki desain yang memiliki layar dengan bezel di bagian atas dan bawah yang masih lumayan besar. Sementara itu, Google Pixel 2 XL dikembangkan oleh LG sehingga memiliki desain mirip LG G6 maupun LG Q6 dengan layar yang memenuhi di bagian depan dan bezel yang tipis.

Google Pixel 2 dilengkapi dengan layar 5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Sedangkan Google Pixel 2 XL dibekali dengan layar 6 inci yang beresolusi Quad HD+ (2.880 x 1.440 piksel), berteknologi P-OLED, aspect ratio 18:9, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, bagian belakang dari Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL bisa dibilang unik dengan menggunakan sebagian bahan kaca.

Kamera utama terbaik di dunia

Google Pixel 2 Kamera

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL dibekali dengan kamera utama 12,2 MP dual-pixel dengan aperture f/1.8, OIS (Optical Image Stabilization), EIS (Electronic Image Stabilization), Phase Detection & Laser Autofocus, dan dual-LED Flash yang dapat menghasilkan kamera maupun video dengan bagus.

Bahkan setelah diuji oleh DxOMark, kamera utama kedua smartphone ini berhasil mendapatkan skor total 98 yang berhasil mengalahkan dual-camera utama milik iPhone 8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8 dengan skor total 94.

Untuk itu, DxOMark menobatkan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL sebagai smartphone dengan kamera terbaik di dunia saat ini. Sementara kamera depannya hanya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.4 yang dikabarkan dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Performa bertenaga

Sebagai smartphone flagship, Google telah menyematkan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core (4 x 2,35 GHz & 4 x 1,9 GHz), RAM 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB pada keduanya. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL dapat berjalan lancar, bahkan melahap game berat sekalipun.

Tahan air

Google Pixel 2 Tahan Air

Mengikuti perkembangan zaman, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL telah dibekali dengan sertifikat IP67 yang membuktikan bahwa keduanya dapat tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit.

Sensor Fingerprint + NFC

Google Pixel 2 Fingerprint

Sensor fingerprint merupakan salah satu hal yang wajib pada smartphone masa kini. Selain dapat digunakan untuk membuka kunci smartphone Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL, sensor ini juga bisa digunakan untuk otentikasi pembayaran digital yang dikombinasikan dengan teknologi NFC.

Teknologi NFC sendiri tidak hanya dapat digunakan untuk pembayaran digital, melainkan bisa juga digunakan untuk transfer data secara cepat dan melihat informasi pada perangkat lainnya yang memiliki teknologi NFC.

Active Edge

Salah fitur menarik yang hadir pada smartphone HTC U11, yakni Active Edge, turut juga dibawa ke Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Fitur ini memungkinkan penggunanya dapat mengaktifkan fungsi-fungsi, seperti Google Assistant, senter, dan masih banyak lagi ketika bagian pinggirnya diremas.

Android 8 Oreo dan dukungan update terdepan

Google Pixel 2 Edge

Sebagai smartphone buatan Google, tentunya Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan mendapatkan dukungan update Android yang terdepan dan tercepat dalam beberapa tahun layaknya smartphone Nexus maupun Android One.

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL sendiri akan langsung menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo ketika dijual. Tentu saja banyak muncul fitur baru yang menarik pada sistem operasi ini dibandingkan Android generasi sebelumnya.

eSIM

Teknologi eSIM merupakan sesuatu yang baru disematkan pada smartphone keluarga Pixel, dimana kartu SIM ini telah ditanam langsung dalam smartphone dan tidak dapat dicopot. Dengna hadrinya eSIM ini memungkinkan pengguna Pixel 2 dan Pixel 2 XL untuk bisa menggunakan layanan Project Fi milik Google. Selain itu, Google juga menyematkan slot SIM kedua yang memungkinkan pengguna kedua smartphone ini dapat memasukkan kartu SIM dari provider yang diinginkan.

Harga Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Google Pixel 2 Header

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, bodi berbahan logam, port USB Type-C, Wi-Fi, Bluetooth, speaker atas, dan bawah telah hadir pada kedua smartphone ini. Google sendri menjual Pixel 2 dengan internal storage 64 GB dibanderol dengan harga US$ 649 atau sekitar Rp 8 jutaan dan untuk internal storage 128 GB dijual dengan harga US$ 749 atau sekitar Rp 10 jutaan.

Sedangkan Pixel 2 XL dengan internal storage 64 GB dibanderol oleh Google dengan harga US$ 849 atau sekitar Rp 11 jutaan dan internal storage 128 GB ditawarkan dengan harga US$ 949.atau sekitar Rp 12 jutaan.

(last edit: 14 October, 2017 / 11:18 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
17%
Biasa Aja
9%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.