Connect with us
ROG GL504
Tech News

Geekbench Akhirnya Ungkap Ukuran RAM Trio iPhone 2018

Teka-teki ukuran RAM yang nyantol di ketiga model iPhone terbaru milik Apple akhirnya terungkap. Ya! Geekbench lewat pengujiannya memperlihatkan ukuran RAM yang ada di dalam iPhone XS dan iPhone XS Max yang punya RAM 4 GB, dan iPhone XR yang punya RAM sebesar 3 GB.

Published
iPhone XR 6
Vivo V11 Pro

Apple memang punya cara berbeda dibandingkan pabrikan smartphone lainnya saat ingin memperkenalkan rangkaian iPhone terbaru. Apple tidak pernah secara terbuka menyebutkan besaran RAM dan clock speed dari chipset yang ditanam ke dalam iPhone yang diperkenalkan.

Hal ini pun terus mereka lakukan ketika memperkenalkan trio iPhone terbaru yang muncul pada tanggal 12 September 2018 lalu. Raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini kembali hanya menyebutkan bahwa mereka telah membenamkan Apple A12 Bionic.

Sayangnya, Apple tak menyebutkan clock speed CPU dari chipset barunya itu. Begitu juga, Apple tak menyebutkan besaran RAM yang ditanam ke dalam trio iPhone tersebut. Hanya saja, mereka menjabarkan bahwa A12 Bionic diproduksi dengan teknologi proses 7nm.

iPhone XS Max 6

Beruntung, Apple A12 Bionic sudah tercatat di dalam daftar Geekbench. Dua hasil pengujiannya memperlihatkan kinerja multi-core dan single-core dari A12 Bionic yang menjadi otak dari iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Selain itu, terlihat juga besaran RAM yang disematkan.

Lantas, bagaimana dengan hasil pengujian chipset Apple A12 Bionic ini di Geekbench? Untuk pengujian multi-core, kinerjanya tidak banyak peningkatan. Akan tetapi untuk pengujian single-core hasilnya sangat mengesankan. iPhone XS dan XS Max dibekali RAM 4 GB, sedangkan iPhone XR hanya punya RAM 3 GB.

Baca juga

Seperti yang diungkap oleh Apple saat memperkenalkan iPhone terbarunya ini, bahwa penawaran pre-order iPhone XS dan XS Max dibuka pada tanggal 14 September 2018 dan baru tersedia pada tanggal 21 September 2018. Sedangkan iPhone XR baru akan dijual mulai tanggal 26 Oktober 2018.

Comments

Wajib baca

Populer