Fitur Baru Google Pixel 2 Kembali Terungkap

Awal bulan depan, atau tepatnya 4 Oktober 2017, Google dikabarkan akan merilis smartphone flagship baru Pixel 2. Rumor terbaru menyebutkan bahwa perangkat ini tidak akan memiliki desain yang terlihat seperti kebanyakan smartphone yang dirilis pada tahun 2017.

Bahkan, diperkirakan desain Pixel 2 akan terlihat sama persis dengan Pixel generasi sebelumnya. Memang, desain Pixel generasi pertama sangat cocok sebagai smartphone keluaran 2016. Namun, pada tahun ini banyak pabrikan smartphone yang mengadopsi layar besar dengan bezel yang tipis.

Bahkan, tak sedikit pabrikan smartphone papan atas memaksimalkan kemampuan layar dengan rasio screen-to-body. Hasilnya, memiliki layar lebih lebar, namun saat digenggam smartphone tersebut masih memberikan rasa nyaman.

Namun, karena Pixel 2 diciptakan oleh HTC, besar kemungkinan desain layarnya akan seperti HTC U11, yakni memiliki bezel cukup besar pada bagian atas dan bawah layar. Sementara itu, Pixel 2 XL yang dikembangkan oleh LG akan memiliki desain yang lebih menarik dan kekinian.

Tak berbeda dengan LG G6 dan LG V30, besar kemungkinan bezel layar pada Pixel 2 XL akan dibuat lebih tipis. Dengan begitu, smartphone ini benar-benar terlihat lebih modern ditambah dengan spesifikasi hardware yang mumpuni.

Sedangkan Pixel 2 akan memiliki desain yang kompak dan harga jualnya jauh lebih murah dibandingkan Pixel 2 XL. Kendati demikian, diprediksi Pixel 2 ini akan tetap menarik di mata para penggemar perangkat Android.

Beberapa informasi yang beredar di Twitter juga menyebutkan bahwa Pixel 2 hanya akan memiliki dukungan kamera tunggal. Meski begitu, kamera tunggal yang disematkan mampu menampilkan opsi efek bokeh yang sepenuhnya diaktifkan menggunakan software.

Penegasan yang tak kalah menarik juga keluar dari mulut Artem Russakovskii, Founder Android Police. Ia menuturkan bahwa Google telah merancang ulang secara besar-besaran Homescreen dan Search Bar pada Pixel 2.

Kabar lainnya menyebutkan, Pixel 2 juga akan disisipkan fitur Squeeze yang pernah ada pada HTC U11. Bahkan, smartphone ini juga akan dilengkapi dengan fitur baru yang dapat menampilkan artis serta judul lagu yang dinyayikan di Lockscreen saat pengguna memutar sebuah lagu.

(last edit: 27 September, 2017 / 12:22 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
4%
Biasa Aja
14%
Payah!
14%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.