Connect with us
ROG GL504
Tech News

Fingerprint Bawah Layar Buatan Synaptics Siap Eksis di Smartphone Vivo

Published
Fingerprint Under Display
Advertisement

Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Synaptics belum lama ini telah merilis sensor pemindai sidik jari terbaru, Clear ID FS9500. Disebutkan, sensor pemindai sidik jari tersebut berbentuk teknologi optik yang bakal disematkan di bawah layar smartphone.

Terkait dengan kehadiran Clear ID FS9500, Sypnatics pun sesumbar bahwa pemindai sidik jari terbarunya itu telah diminati oleh sedikitnya lima pabrikan smartphone ternama. Oleh karena itu, Synaptics pun siap untuk memproduksinya secara massal.

Dari kelima pabrikan smartphone yang disebutkan oleh Synaptics, Vivo adalah salah satu yang tertarik untuk mengadopsi teknologi tersebut. Bahkan dalam waktu dekat, Clear ID FS9500 yang sudah selesai diproduksi oleh Synaptics akan segera dikirim ke Vivo.

Disebutkan, Synaptics juga siap untuk memproduksi sekitar 70 juta unit Clear ID FS9500. Dari angka tersebut, sangat jelas jika teknologi biometrik terbaru besutan Synaptics ini benar-benar sangat diminati oleh produsen smartphone.

Lantas, bagaimana nantinya Clear ID FS9500 ini bekerja di perangkat Vivo? Seperti ditulis oleh Forbes, Vivo telah memperlihatkan smartphone pra-produksi yang dikembangkannya dengan dukungan Clear ID FS9500.

Nantinya, pengguna bisa menekan tombol yang ada di sisi kanan perangkat untuk menampilkan  pemindai sidik jari yang ada di bawah layar dalam bentuk sinar. Selanjutnya, cukup sentuh sinar tersebut, dan kunci smartphone pun akan terbuka.

Synaptics juga menjanjikan bahwa teknologi pemindai sidik jari terbarunya ini tak terbatas hanya bisa disematkan pada layar OLED. Keunggulan lainnya, sensor pemindai sidik jari ini juga sudah diproteksi dengan kemampuan anti gores dan tahan air.

Baca juga

Dukungan lainnya yang juga turut disematkan oleh Synaptics ke dalam Clear ID FS9500 ini adalah pencocokan template sidik jari yang lebih adaptif, teknologi anti-spoofing, otentifikasi ECC serta enkripsi AES. Jelas, ini jadi nilai tambah Clear ID FS9500 di mata para produsen smartphone.

Comments

Wajib baca

Populer