Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Essential Phone Ciptaan Bapak Android Resmi Hadir dengan Konsep Modular

Droidlime.com,

/

essentialphone

Andy Rubin, salah satu pendiri Danger dan Android, memiliki perusahaan baru bernama Essential. Melalui perusahaannya tersebut, ia memperkenalkan sebuah perangkat smartphone dengan nama PH-1 yang banyak disebut-sebut sebagai Essential Phone.

Smartphone ini hadir dengan layar dan kamera yang unik, serta memiliki konsep modular. Layarnya hadir dengan desain edge-to-edge Full Display dengan sudut membulat. Keunikan terlihat pada kamera selfie-nya yang diposisikan memotong hingga ke tengah layar bagian notifikasi.

essential phone

Layar Essential Phone PH-1 memiliki rasio 19:10, lebih lebar dari 16:9, namun tidak selebar LG G6 atau Galaxy S8. Smartphone ini menggunakan panel layar LCD LTPS berukuran 5,71 inci beresolusi sedikit di bawah QHD, yakni 2.560 x 1.312 piksel dengan kecerahan 500 nits.

Seperti smartphone terbaru lainnya, PH-1 hadir dengan mengusung dual-camera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dengan komposisi satu sensor RGB dan satu sensor monokrom. Sensor RGB dengan aperture f/1.85 plus sensor mono membuat kamera smartphone ini bisa memotret foto tele, bokeh, dan monochrome. Untuk mendukung kinerja kameranya, disediakan juga fitur laser dan phase detection autofocus.

essential 360

Baik kamera utama maupun kamera selfie bisa merekam video 4K @30fps, 1.080p @60fps, dan 720p @120fps. Kamera selfie-nya memiliki sensor 8 MP (16: 9) dengan aperture f/2.2. Sementara itu, jika Anda perhatikan pada gambar, ada dua pin di sebelah kanan kamera yang difungsikan sebagai tempat untuk menempatkan aksesori tambahan.

Aksesori pertama berupa kamera 360 derajat yang memiliki sensor dual 12 MP dengan lensa fisheye (210 derajat) serta memiliki empat mic. Ada juga Essential Phone Dock yang dilengkapi konektor magnetik dan dapat mengisi daya baterai telepon. Ke depannya sejumlah aksesori lainnya juga akan dihadirkan.

ep ph 1

Essential Phone dibangun dengan bingkai titanium yang lebih tangguh dari pada aluminium dan tidak akan tergores saat terjatuh. Bagian belakangnya menggunakan material keramik dan bagian depannya dilapisi pelindung Gorilla Glass 5. Smartphone ini hadir dengan dua varian warna yakni Black Moon dan Pure White. Namun ke depannya, dua warna lain juga akan turut dihadirkan yaitu Stellar Grey dan Ocean Depths.

Berbicara mengenai spesifikasi, smartphone ini dtenagai Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB, internal storage 128 GB, namun tidak ada slot microSD. Sistem operasi yang dijalankan tentu saja Android. Pada sektor konektivitasnya, smartphone ini menggunakan USB Type-C, pin aksesori, tapi tidak ada jack audio. Baterai yang disematkan pun tidak sebesar ekspektasi banyak orang, yaitu hanya 3.040 mAh.

Baca Juga

Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan smartphone yang cukup menarik ini? Essential Phone ini dibanderol dengan harga US$700 atau setara dengan Rp9,3 jutaan. Kika membelinya dengan paket kamera 360 derajat maka kita harus merogoh kocek US$750 atau sekitar Rp9,9 juta.

Advertisement
Comments
Tech News

LG Persiapkan V40 dengan Codename Storm

Published

on

LG V40 Twitter 2
LG saat ini sedang sibuk mempersiapkan smartphone unggulan terbarunya, LG G7 ThinQ. Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan oleh LG pada tanggal 2 Mei 2018 di pasar Amerika Serikat dan pada tanggal 3 Mei 2018 di pasar Korea Selatan. Bersamaan dengan kedatangan LG G7 ThinQ, kabarnya LG juga akan memperkenalkan LG ThinQ V35. Tentu saja ini sebuah kabar menarik yang akan ditawarkan oleh LG untuk penggila gadget, terutama bagi mereka yang menunggu-nunggu perangkat unggulan dari LG yang hadir di tahun ini. Namun ada satu kabar yang tak kalah menarik. Ya! Pabrikan elektronik asal Korea Selatan yang juga menjadi kompetitor Samsung ini...
Continue Reading
Tech News

Xiaomi Tunda Rilis Mi 7, Ini Alasannya

Published

on

mi7
Xiaomi sedang gencar-gencarnya menelurkan smartphone baru. Baik itu untuk segmen entry-level, mid-range, hingga high-end. Di segmen tertinggi, saat ini Xiaomi hanya mengandalkan Mi Mix 2S saja yang baru dirilis sebulan lalu. Apakah hanya itu? Sebenarnya sudah jadi rahasia umum kalau Xiaomi berencana merilis flagship lain, yakni Mi 7. Bahkan tadinya Mi 7 digadang-gadang bakal jadi smartphone Android pertama yang menggunakan Snapdragon 845. Namun prediksi tersebut nyatanya meleset. Dan baru-baru ini beredar kabar kalau Xiaomi terpaksa menunda perilisan Mi 7 karena permasalahan 3D face recognition. Ya, Xiaomi berhasrat menjadi produsen smartphone pertama yang membawa sistem pendeteksi wajah 3D tersebut, layaknya iPhone...
Continue Reading
Tech News

Motorola Resmi Luncurkan Moto E5 Series, Target Pasar Kelas Pemula

Published

on

Moto E5 Series 1
Tak hanya merilis Moto G6 Series, Motorola juga meluncurkan Moto E5 Series yang ditujukan untuk pasar entry-level. Ada tiga varian Moto E5 Series yang diperkenalkan, yakni Moto E5, Moto E5 Play dan Moto E5 Plus. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi hardware yang disematkan? Moto E5 Plus adalah model tertinggi dari Moto E5. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel dan bodinya dibalut kaca polimer di bagian belakangnya. RAM yang ditanam ke dalam smartphone ini sebesar 3 GB dengan internal storage berkapasitas 32 GB yang masih ditambah microSD. Meskipun Moto E5 Plus terlihat...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer