Connect with us
Asus ROG
Tech News

Essential Phone Ciptaan Bapak Android Resmi Hadir dengan Konsep Modular

Droidlime.com,

/

essentialphone

Andy Rubin, salah satu pendiri Danger dan Android, memiliki perusahaan baru bernama Essential. Melalui perusahaannya tersebut, ia memperkenalkan sebuah perangkat smartphone dengan nama PH-1 yang banyak disebut-sebut sebagai Essential Phone.

Smartphone ini hadir dengan layar dan kamera yang unik, serta memiliki konsep modular. Layarnya hadir dengan desain edge-to-edge Full Display dengan sudut membulat. Keunikan terlihat pada kamera selfie-nya yang diposisikan memotong hingga ke tengah layar bagian notifikasi.

essential phone

Layar Essential Phone PH-1 memiliki rasio 19:10, lebih lebar dari 16:9, namun tidak selebar LG G6 atau Galaxy S8. Smartphone ini menggunakan panel layar LCD LTPS berukuran 5,71 inci beresolusi sedikit di bawah QHD, yakni 2.560 x 1.312 piksel dengan kecerahan 500 nits.

Seperti smartphone terbaru lainnya, PH-1 hadir dengan mengusung dual-camera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dengan komposisi satu sensor RGB dan satu sensor monokrom. Sensor RGB dengan aperture f/1.85 plus sensor mono membuat kamera smartphone ini bisa memotret foto tele, bokeh, dan monochrome. Untuk mendukung kinerja kameranya, disediakan juga fitur laser dan phase detection autofocus.

essential 360

Baik kamera utama maupun kamera selfie bisa merekam video 4K @30fps, 1.080p @60fps, dan 720p @120fps. Kamera selfie-nya memiliki sensor 8 MP (16: 9) dengan aperture f/2.2. Sementara itu, jika Anda perhatikan pada gambar, ada dua pin di sebelah kanan kamera yang difungsikan sebagai tempat untuk menempatkan aksesori tambahan.

Aksesori pertama berupa kamera 360 derajat yang memiliki sensor dual 12 MP dengan lensa fisheye (210 derajat) serta memiliki empat mic. Ada juga Essential Phone Dock yang dilengkapi konektor magnetik dan dapat mengisi daya baterai telepon. Ke depannya sejumlah aksesori lainnya juga akan dihadirkan.

ep ph 1

Essential Phone dibangun dengan bingkai titanium yang lebih tangguh dari pada aluminium dan tidak akan tergores saat terjatuh. Bagian belakangnya menggunakan material keramik dan bagian depannya dilapisi pelindung Gorilla Glass 5. Smartphone ini hadir dengan dua varian warna yakni Black Moon dan Pure White. Namun ke depannya, dua warna lain juga akan turut dihadirkan yaitu Stellar Grey dan Ocean Depths.

Berbicara mengenai spesifikasi, smartphone ini dtenagai Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB, internal storage 128 GB, namun tidak ada slot microSD. Sistem operasi yang dijalankan tentu saja Android. Pada sektor konektivitasnya, smartphone ini menggunakan USB Type-C, pin aksesori, tapi tidak ada jack audio. Baterai yang disematkan pun tidak sebesar ekspektasi banyak orang, yaitu hanya 3.040 mAh.

Baca Juga

Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan smartphone yang cukup menarik ini? Essential Phone ini dibanderol dengan harga US$700 atau setara dengan Rp9,3 jutaan. Kika membelinya dengan paket kamera 360 derajat maka kita harus merogoh kocek US$750 atau sekitar Rp9,9 juta.

Advertisement
Comments
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading
Tech News

Batal Rilis R13, OPPO Siapkan R15 dan R15 Plus?

Published

on

OPPO R15 Leak Hand
Minggu lalu telah muncul rumor seputar OPPO R13 dan R13 Plus, dimana kedua smartphone disiapkan untuk jadi smartphone dengan chipset Snapdragon 670 pertama di dunia. Namun informasi baru menunjukkana bahwa angka 13 dianggap sebagai angka yang tidak hoki di banyak negara, sehingga OPPO menggantinya menjadi R15 dan R15 Plus. Di jejaring sosial Weibo pun sudah beredar foto OPPO R15 yang sedang digenggam satu tangan. Terlihat smartphone ini memiliki layar penuh beserta poni di bagian atas layarnya yang menyerupai iPhone X. Tahun lalu, perusahaan asal Cina ini juga telah mengajukan paten layar penuh dengan poni di bagian atasnya. Poni ini digunakan untuk...
Continue Reading
Tech News

Muncul di TENAA, Inilah Wujud Huawei P20!

Published

on

Huawei P20 Leak TENAA
Calon smartphone jagoan Huawei P20 disebut memiliki codename Emily. Variannya diprediksi bakal ada tiga. Dua di antaranya, yakni EML-TL00 dn EML-AL00 telah muncul di situs sertifikasi TENAA. Sayangnya spesifikasi hardware dari smartphone ini belum terungkap jelas. Tapi tidak dengan desainnya. Terlihat Huawei P20 memiliki bodi berbahan logam dengan varian warna biru. Layarnya terlihat sangat lega dan kekinian. Meski begitu Huawei tetap menyematkan sensor fingerprint menyatu dengan tombol Home. Selain itu, poni ala iPhone X juga bisa ditemui pada bagian atasnya yang akan diisi oleh kamera selfie dan sensor lainnya. Pada sisi kananya terdapat tombol volume dan power yang disusun secara...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer