Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

DxOMark: Kamera Belakang Pocophone F1 Tidak Kalah dengan iPhone 8

DxOMark telah merilis bahwa mereka telah menguji dual-camera belakang Pocophone F1. Disimpulkan, smartphone ini meraih skor keseluruhan 91 poin. Ya! Hasil pengujiannya memang tidak berbeda jauh dengan yang diraih iPhone 8.

Updated

Pada tahun 2018 lalu Xiaomi membuat kejutan dengan merilis sub-brand baru, yakni Pocophone dan smartphone pertama yang mereka hadirkan adalah Pocophone F1. Satu hal yang menarik, smartphone ini datang dengan spesifikasi jempolan, namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Ya! Punya spesifikasi jempolan, smartphone ini pun dimasukkan ke kelas flagship. Bagaimana tidak! Pocophone F1 datang dengan chipset Snapdragon 845, dengan dukungan RAM 6 GB dan pilihan storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB.

Pada sektor fotografi, Pocophone F1 telah dibekali dua kamera ganda 12 MP, f/1.9 + 5 MP, f/2.0. Tak ketinggalan, sensor kamera depannya juga cukup mengejutkan, yakni 20 MP dengan aperture f/2.0. Ada juga tambahan kamera infrared di depan yang berfungsi untuk mempercepat respon face unlock.

Nah! Berbicara soal dukungan kamera yang ada di Pocophone F1, baru-baru ini DxOMark telah merilis hasil kinerja dual-camera belakang yang ada pada smartphone tersebut. Skor yang dihasilkan, satu poin di bawah iPhone 8, smartphone yang harganya lebih mahal ketimbang Pocophone F1.

DxOMark mencatat bahwa untuk urusan foto, warna-warna yang dihasilkan oleh Pocophone F1 cukup menyenangkan dan eksposur yang akurat. Selain itu, autofokus yang dimiliki oleh smartphone ini tidak hanya cepat, tetapi juga akurat.

Untuk itulah, DxOMark memberikan skor secara keseluruhan 91 poin. Sebenarnya itu bisa lebih tinggi jika kamera sekudernya juga melakukannya dengan baik. Sayangnya, DxOMark mencatat bahwa rendering bokeh terbilang buruk dan tidak menawarkan bantuan dalam low-light atau saat zoom.

Saat digunakan untuk video recording, sekali lagi autofocus yang dimilikinya sangat jempolan, begitu juga dengan warnanya. Selain itu, stabilisasi juga mendapat pujian dari DxOMark. Namun, pemotretan dengan cahaya redup dan jangkauan dinamis tidak bekerja dengan optimal.

Baca juga

Sayangnya, DxOmark belum menguji kamera selfie 20 MP yang ada pada Pocophone F1. Namun kita tunggu saja, karena DxOmark sudah berjanji bahwa mereka tak hanya akan mencari tahu kinerja kamera belakang, tetapi juga kamera depan dari setiap smartphone yang diuji.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer