/ Apple

Pengguna iPhone 8 Keluhkan Suara Bising Saat Telepon

Dari sekian banyak alasan orang memiliki smartphone, satu alasan utamanya yakni untuk melakukan panggilan. Jika ada masalah pada fungsi tersebut dan Anda tidak bisa mendengar percakapan lawan bicara dengan jernih tentu saja sangat menjengkelkan.

Ternyata, masalah ini dikeluhkan sejumlah pengguna yang sudah memakai iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Seperti dilansir dari Phonearena, mereka mengeluhkan hearing static alias muncul suara bising melalui earpiece saat melakukan panggilan.

Hearing static tidak akan muncul saat melakukan panggilan menggunakan headset, atau jika speaker telepon sedang digunakan. Suara bising terdengar jelas saat pengguna memanfaatkan FaceTime. Bisa jadi, hal ini timbul akibat masalah pada perangkat lunak.

Lalu, bagaimana tanggapan Apple terkait dengan masalah ini? Pengguna disarankan untuk melakukan factory reset dan gunakan iCloud untuk mem-backup semua data yang ada. Selanjutnya, lakukan pengaturan ulang.

Namun, langkah-langkah yang diperintahkan oleh Apple tidak memberikan hasil positif alias suara bising saat menelepon masih muncul. Semoga saja masalah ini tidak berlarut-larut, dan Tim Cook Cs bisa memberikan jalankeluar atas permasalahan ini.

(last edit: 28 September, 2017 / 8:03 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
5%
Mau
20%
Biasa Aja
6%
Payah!
70%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.