Connect with us
MaxM2
Tech News

Diuji oleh DxOMark, iPhone Xr Raih Skor 101 Poin

DxOMark baru-baru ini telah memposting ulasannya mengenai pengujian iPhone Xr. Ya! Smartphone termurah besutan Apple tersebut didaulat sebagai smartphone kamera tunggal terbaik.

Updated

Dalam ulasan terbarunya, DxOMark akhirnya memberikan nilai total 101 poin kepada iPhone Xr. Dijabarkan lebih jauh, smartphone termurah besutan Apple ini mencetak 103 poin untuk foto dan 93 poin untuk video. Sejauh ini, DxOMark mengganjar iPhone Xr sebagai smartphone kamera tunggal terbaik.

Disebutkan oleh DxOMark dalam ulasannya bahwa iPhone Xr meskipun hanya disokong dengan kamera belakang tunggal, foto mode portrait yang dihasilkan bisa terlihat lebih optimal. Kekurangannya, pengguna jangan berharap untuk mendapatkan hasil foto zoom yang lebih baik.

Saat digunakan untuk memotret, kamera tunggal yang terpasang di dalam bodi iPhone Xr sangat dipuji oleh DxOMark. Ya! Lensa kamera yang terpasang mampu menghasilkan foto yang luar biasa di semua kondisi pencahayaan, punya rentang dinamis yang lebar serta keseimbangan noise dan detail.

Selain itu, sistem autofocus yang disematkan juga tak kalah jika dibandingkan dengan smartphone lainnya yang memiliki dukungan kamera tunggal. Namun, DxOMark menilai bahwa gradasi blur terlihat berlebihan dan luminance noise di dalam ruangan.

Sedangkan saat digunakan untuk video recording, smartphone ini dikatakan oleh DxOMark memiliki jangkauan dinamis yang besar, stabilisasi gambar yang luar biasa dan fokus otomatis. Titik lemahnya terkait dengan white balance di dalam ruangan dan lagi-lagi mengenai luminance noise.

Baca juga

Bagi kalian yang tertarik untuk mengetahui ulasan lebih dalam iPhone Xr yang diuji oleh DxOMark, bisa mengakses tautan berikut ini. Selain iPhone Xr, DxOMark juga sudah menguji dual-camera yang dimiliki iPhone Xs Max dan skor yang diraih adalah 105, terpaut 4 poin dengan Huawei P20 Pro.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.