Connect with us
Tech News

Confirm! ASUS akan Boyong ROG Phone ke Pasar India, ini Perkiraan Harganya

CEO ASUS Jerry Shen menegaskan secara langsung bahwa ASUS akan memboyong ROG Phone ke pasar India pada kuartal ketiga tahun ini. Penasaran dengan harganya?

Updated

ASUS belum lama ini memang telah menghadirkan smartphone gaming pertamanya, ASUS ROG Phone. Kehadiran smartphone ini pun langsung menjadi lawan sepadan yang harus dihadapi oleh Razer Phone dan juga Xiaomi Black Shark.

Namun sepertinya, ROG Phone milik ASUS berada di atas angin dibandingkan dengan dua smartphone gaming yang telah disebutkan di atas. Bagaimana tidak? Tak hanya ciamik dalam hal desain, ASUS juga membenamkan serangkaian fitur menarik yang dijanjikan bakal memanjakan para gamer.

Nah! Terkait dengan pemasaran smartphone gaming ini, ASUS berencana akan memboyong ROG Phone ke pasar India. Disebutkan oleh CEO ASUS Jerry Shen saat ia memperkenalkan ZenFone 5Z di India bahwa ROG Phone akan mulai masuk ke Negeri Bollywood ini pada kuartal ketiga 2018.

Bahkan Jerry juga menambahkan bahwa smartphone gaming ini akan dibanderol lebih tinggi dari ZenFone 5Z yang juga masuk sebagai smartphone andalan ASUS. Di India, ZenFone 5Z sendiri dibanderol dengan harga Rs 29.999 atau sekitar Rp6,2 juta.

Lantas, apa ayang membuat ROG lebih mahal ketimbang ZenFone 5Z? Seperti yang telah disebutkan di atas, ASUS meramu ROG Phone dengan desain yang begitu ciamik. Tak hanya itu, jeroannya juga bisa dibilang sangat powerfull. Chipset yang ditanam Snapdragon 845 dengan clock speed 2,9 GHz yang masih bisa di-overclock.

Selain itu, chipset yang terpasang juga masih disokong dengan RAM 8 GB dan internal storage berkapasitas 512 GB. Selain itu, smartphone ini juga datang dengan dukungan baterai 4.000 mAh yang ditopang dengan fitur Quick Charge 4.0 dengan kemampuan pengisian baterai hingga 66 persen dalam waktu 30 menit.

Smartphone dengan layar AMOLED 6 inci (2.160 x 1.080 piksel) ini juga diperkaya fitur HyperCharge untuk mencegah timbulnya rasa panas saat pengisian baterai. Selain itu, ASUS juga meramu ROG Phone dengan desain yang memberi rasa nyaman bagi pengguna untuk bermain game lebih lama.

Baca juga

Penasaran dengan harga ROG Phone di pasar India? Tak sedikit yang berharap, ASUS bisa menjual smartphone ini sekitar Rs 50.000 atau sekitar Rp10 jutaan. Tertarik untuk membelinya? Sayangnya ASUS masih pelit bicara mengenai negara mana saja selain India yang akan kecipratan untuk menjual ROG Phone ini.

Comments

Populer