Android O Segera Rilis, Siapa yang Pertama Mencicipi?

Pada ajang Google I/O 2017 yang digelar beberapa waktu lalu di Amerika Serikat, Google turut memperlihatkan beberapa fitur menarik yang akan dimuat ke dalam sistem operasi mobile terbarunya, Android O. Salah satu fitur yang akan disematkan adalah efesiensi dalam hal konsumsi daya baterai perangkat.

Namun tahukah Anda, perangkat atau smartphone apa yang akan pertama kali mencicipi sistem operasi ini? Bocoran yang diungkap David Ruddock dari AndroidPolice lewat akun Twitter miliknya menyebutkan bahwa Google Pixel akan menjadi smartphone pertama di dunia yang mendapatkan Android O.

android o ruddock 1

Ruddock juga menyebutkan, update sistem operasi tersebut akan hadir pada Google Pixel dengan metoda OTA (Over-the-Air). Selain itu, ia juga memberi catatan bahwa waktu peluncuran resmi Android O masih bisa berubah. Diperkirakan sistem operasi racikan Google ini akan hadir pada minggu pertama atau kedua Agustus 2017.

Tentu saja, update Google Pixel mendapatkan Android O mengingatkan kita saat Nexus mendapatkan Android Nougat paling terdepan pada tahun lalu. Selain Google Pixel, HMD Global juga telah mengumumkan bahwa ketiga smartphone Android Nokia miliknya akan mendapatkan Android O. Ada juga OnePlus dengan OnePlus 3 dan 3T.

(last edit: 8 June, 2017 / 1:00 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
8%
Biasa Aja
10%
Payah!
18%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.