Connect with us
ZFLive
Tech News

Akuisisi Qualcomm, Broadcom Siap Gelontorkan US$105 Miliar

Droidlime.com,

/

Broadcomm Logo

Bagi sebagian orang, Broadcom hanya dikenal sebagai perusahaan yang mengembangkan modem Wi-Fi untuk laptop. Padahal, Broadcom adalah perusahaan besar yang juga memproduksi perangkat jaringan dan telekomunikasi, seperti Ethernet LAN, Server, Transceiver dan sebagainya.

Sebelumnya, Broadcom digosipkan memiliki keinginan untuk mengakuisisi produsen chipset terkenal, Qualcomm. Broadcom sendiri menawarkan harga yang terbilang fantastis, yakni lebih dari US$100 miliar.

Kini, rincian mengenai proses akuisisi tersebut telah terungkap. Kabar terbaru, Broadcom secara resmi telah melakukan penawaran untuk mengakuisisi Qualcomm diharga US$105 miliar.

Jika proses akuisisi ini disepakati, bisa dipastikan Broadcom akan bertransformasi menjadi perusahaan pembuat chipset terbesar ketiga di dunia. Selain itu, proses akuisisi ini juga terbilang menarik bagi kedua belah pihak karena banyak hal yang dipertaruhkan.

Sedikit informasi untuk Anda, Qualcomm sendiri belum lama ini juga telah berhasil melewati tuduhan monopoli di seluruh dunia. Lolos dari masalah tersebut, Qualcomm saat ini sedang menghadapi beberapa tuntutan hukum terhadap Apple.

Selain Qualcomm, Broadcomm juga sebenarnya memiliki minat yang tinggi untuk mengakuisisi NXP Semiconductors. Nilai akuisisi yang ditawarkan pun juga terbilang tak kecil, yakni seharga US$47 milliar atau sekitar Rp635 triliun.

Diharapkan, proses akusisi Broadcom terhadap NXP Semiconductor ini bisa selesai pada akhir tahun 2017. Meskipun terbilang alot, pihak Broadcom selalu menegaskan bahwa penawaran akuisisi ini tetap berjalan.

Bisnis Broadcom sendiri terus mengalami pertumbuhan dan mendapat dorongan yang besar pada tahun 2015 lalu setelah diakuisisi oleh Avago seharga US$37 miliar atau sekitar Rp500 triliun. Tercatat, proses akuisisi saat itu merupakan kesepakatan teknologi terbesar dalam sejarah.

Seperti ingin mengulang sejarah, Broadcom pun terbilang berani untuk membeli Qualcomm dengan harga fantastis. Pada saat penawaran dilakukan, saham Qualcomm tercatat mencapai harga US$62, sedangkan saham Broadcom seharga US$ 70.

Sebuah laporan dari Bloomberg mengatakan bahwa Qualcomm mencoba untuk menangkis tawaran dari Broadcom, meskipun hal tersebut dipercaya akan menurunkan nilai perusahaan pembuat chipset Snapdragon ini. Namun karena Qualcomm merupakan perusahaan publik, sehingga keputusannya sampai ke pemegang saham.

Sumber terpercaya juga mengatakan kepada Bloomberg bahwa kemungkinan Qualcomm akan merekomendasikan pemegang sahamnya untuk menolak tawaran tersebut. Di sisi lain, Broadcom yakin bahwa penawaran yang diusulkan ini akan menerima persetujuan yang diperlukan dari otoritas peraturan dan antimonopoli pada waktu yang tepat.

Advertisement
Comments
Tech News

Gandeng Shiseido, OPPO Boyong OPPO F7 Youth ke Indonesia

Published

on

OPPO F7 Youth 1
Setelah memberikan beberapa bocoran mengenai kemasan dan kolaborasi dengan Shiseido, Kali ini OPPO Indonesia mengkonfirmasi bahawa pada kemasan kolaborasi tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan perangkat terbaru F7 Youth. Perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi kepada publik pada tanggal 23 Mei 2018 di Jakarta. Pada halaman situs http://f7.oppomobile.id/shiseido/ terlihat jelas mengenai kemasan kolaborasi OPPO dan Shiseido serta detail dari itemyang didapatkan oleh konsumen ketika membeli perangkat ini. Kemasan kolaborasi ini dinamakan F7 Youth Limited Special Package. Pada kemasan ini konsumen akan mendapatkan F7 Youth Diamond Black. Berbeda dengan rumor yang belakangan beredar bahwa OPPO akan meluncurkan perangkat ini dengan warna putih....
Continue Reading
Tech News

Lei Jun Konfirmasi, Xiaomi Punya Acara Menarik di Akhir Bulan Mei ini

Published

on

Xiaomi Event
Xiaomi belum lama ini menegaskan bahwa mereka berencana untuk menggelar sebuah acara di Cina. CEO perusahaan, Lei Jun pun telah mengungkapkan bahwa berbagai produk baru akan diumumkan pada acara tersebut. Meski begitu, tangga pasti dari acara tersebut belum pernah diungkap. Nah! Baru-baru ini ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa pabrikan smartphone asal Cina tersebut yang kini masuk lima besar pasar smartphone global akan menggelar sebuah acara pada tanggal 31 Mei 2018. Bahkan Lei Jun juga ikut menegaskan bahwa acara tersebut akan digelar di kota Shanghai, Cina. Sebelumnya sebuah bocoran juga ikut-ikutan muncul di internet yang juga mengugkapkan bahwa Xiaomi telah...
Continue Reading
Tech News

Kelar Merilis Nokia X6, HMD Siapkan Dua Nokia X Series Terbaru

Published

on

Nokia X depan
Nokia X6 sudah secara resmi hadir di pasar Cina. Smartphone ini hadir untuk mengisi kekosongan di antara harga Nokia 6 (2018) dan Nokia 7 Plus. Di pasar Cina, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 204 atau sekitar Rp2,8 juta. Namun, ditengah-tengah kehadiran Nokia X6, HMD Global juga digosipkan sedang menggarap Nokia X5 dan Nokia X7. Rencananya, kedua smartphone ini baru akan meluncur di akhir tahun 2018. Besar kemungkinan, HMD Global akan meramu desain Nokia X5 dan Nokia X7 mirip dengan Nokia X6, yakni memiliki layar penuh plus poni. Soal spesifikasi dan fitur yang dibenamkan ke dalam kedua smartphone...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer