5 Alasan Mengapa OPPO F3 Plus Pantas untuk Dibeli

Akhir Maret lalu OPPO meresmikan smartphone selfie expert generasi terbarunya OPPO F3 Plus di lima negara sekaligus, termasuk di Indonesia. Pertanyaannya, apakah smartphone ini pantas untuk dibeli? Kami rasa pantas-pantas saja.

Namun sebelum membaca lebih jauh mengenai alasannya, kami ingin menjelaskan lebih dulu kalau artikel ini dibuat khusus untuk Anda yang memang berniat ingin membeli F3 Plus, tapi masih memiliki keraguan. Langsung saja, ini dia lima alasannya.

Kamera superior

5 alasan oppo f3 plus image 2

Sisi kamera memang menjadi nilai jual utama dari smartphone ini. Untuk memikat hati pecandu selfie, OPPO menyematkan dual-camera selfie pada OPPO F3 Plus. Satu kamera beresolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0. Satu lagi beresolusi 8 MP untuk memotret wefie dengan angle super lebar. Supaya hasil jepretan makin perfect, OPPO juga menyematkan fitur Smart Facial Recognition dan Beautify 4.0.

Tidak hanya kamera depan yang superior, kamera belakang OPPO F3 Plus juga tak kalah keren. OPPO F3 Plus datang dengan satu sensor kamera belakang beresolusi 16 MP. Tak main-main, OPPO menyematkan sensor Sony IMX398 dan teknologi Dual PDAF (Phase Detection Autofocus) pada smartphone ini. Dengan begitu hasil foto akan lebih tajam, sekalipun dalam kondisi gelap alias minim cahaya.

Desain solid

f3 plus droidlime 01

Di sisi desain, sepertinya OPPO belum bisa move-on dari desain lamanya. Terlihat dari desain OPPO F3 Plus yang mirip dengan kakaknya, OPPO F1 series. Hanya saja dimensinya dan ukurannya lebih besar yakni 6 inci. OPPO F3 Plus menerapkan konsep desain unibody yang dibungkus dengan bahan aluminium.

Walaupun ukurannya tidak kecil, smartphone ini masih nyaman untuk dipegang karena sudut-sudutnya dibuat melengkung. Sedangkan layarnya menggunakan teknologi JDI dengan Corning Gorilla Glass 5. Overall, desain OPPO F3 terlihat mewah, berkelas, dan tidak murahan. Menariknya, OPPO menyediakan warna varian baru pada smartphone ini yaitu Black, yang mana warna ini cocok untuk Anda kaum berkumis.

Dapur pacu standar gaming

f3 plus droidlime 03

Banyak orang mengeluh dengan prosesor MediaTek yang disematkan pada OPPO F1 series. Oleh sebab itu, OPPO menggantinya dengan Qualcomn Snapdragon 653. Alhasil, ditemani GPU Adreno 510 dan RAM 4 GB, performa OPPO F3 Plus menadi lebih ngebut. Dengan spesifikasi seperti ini, kami percaya OPPO F3 Plus sanggup untuk melahap game-game besar seperti NBA 2K17, Modern Combat 5, atau Need For Speed.

Baterai besar VOOC Flash Charge

5 alasan oppo f3 plus image 4

Berbeda dengan pendahulunya, OPPO F3 Plus hadir dengan baterai berkapasitas besar yakni 4.000 mAh. Untuk menunjang kebutuhan daya tersebut OPPO menyematkan teknologi pengisian daya cepat VOOC. Konon katanya pengisian daya dari kosong hingga 60 persen pada OPPO F3 Plus hanya membutuhkan waktu 40 menit saja. Selain cepat dalam pengisian daya, VOOC juga mengoptimisasi penggunaan baterai sehingga daya baterai menjadi lebih hemat.

Fingerprint lebih cepat dan akurat

5 alasan oppo f3 plus image 5

Sensor sidik jari kini menjadi fitur keamanan yang kudu ada pada smartphone kelas menengah ke atas, begitu pun dengan OPPO F3 Plus. Berbeda dengan OPPO F1 series, smartphone ini mengalami pembaruan pada sensor sidik jarinya. Pihak OPPO mengatakan sensor sidik jari pada OPPO F3 Plus berkerja lebih cepat dan akurat, termasuk saat jari basah berkeringat.

Itulah lima alasan mengapa OPPO F3 Plus layak untuk dibeli dan dimiliki. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda sependapat dengan kami? Seperti biasanya, kami juga akan membuat alasan untuk tidak membeli smartphone ini di lain kesempatan.

(last edit: 13 April, 2017 / 7:42 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
43%
Mau
5%
Biasa Aja
14%
Payah!
40%
About The Author
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.