Connect with us
ROG 5
Tips

Yuk! Rayakan Keseruan Lebaran Bersama TikTok

Banyak cara agar Lebaran di tahun ini bisa menjadi lebih meriah. Kalian bersama keluarga bisa membuat video kreatif yang nantinya bisa dibagikan ke banyak orang melalui aplikasi TikTok.

Updated

Tidak terasa kita sudah memasuki minggu terakhir bulan Ramadan. Momen ini biasanya dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat terdekat untuk berbuka bersama dan kegiatan silaturahmi lainnya.

Di TikTok, platform inklusif untuk mengekspresikan diri, ada banyak tantangan dan fitur yang dimanfaatkan oleh para kreator TikTok untuk menikmati waktu bersama denga orang-orang tersayang. Berikut adalah beberapa ide yang bisa kalian terapkan.

Konten adalah kunci

Berkumpul bersama keluarga dan kerabat menjadi momen kebersamaan yang patut diabadikan. Tapi kalau kalian bosan dengan pose foto berjejer yang kelihatannya biasa saja, bisa coba beberapa tips yang diberikan oleh kreator @farhanbashel di video #GayaRamadan ini.

Pose bergaya minum teh sehabis sholat Ied, atau berebutan kue khas Lebaran di ruang tamu, dan gaya mengobrol santai bisa membuat konten Lebaran kalian pun menjadi lebih menarik untuk dibagikan ke banyak orang. Cobain yuk! Cek inspirasinya di sini.

Quiz time untuk dapat THR

Salah satu kebiasaan Lebaran yang sering dilakukan adalah berbagi THR dengan sanak saudara. Nah, ada lho cara seru supaya bagi-bagi THR ini semakin ‘menantang’ dan berkesan. Kalian bisa mencoba untuk meniru konten quiz time dengan pertanyaan seputar makanan khas Lebaran.

Salah satu contohnya dapat kalian lihat seperti yang ada di dalam video yang masuk ke challenge #InspirasiRamadan ini. Dijamin, momen berbagi angpaw bersama keluarga terdekat bakal menambah keriaan di hari raya. Yuk, lihat keseruannya di video ini!

Lomba makan bersama sepupu

Ketupat, opor ayam, rendang, es buah… Hmmm sudah terbayang lezatnya. Bagaimana kalau kalian membuat challenge sepupu kalian untuk lomba makan sebanyak-banyaknya tanpa ketahuan orang rumah? Bisa lho di TikTok, tentunya secara virtual.

Selama bulan Ramadan ini, ada sticker khusus Ramadan yang bisa kalian mainkan dan mengajak para anggota keluarga yang lain untuk menggnakannya. Cek saja tagar #StickerRamadan dan ajak sepupu atau saudara kalian untuk Duet ya!

Ala fashion show bersama keluarga

Barang seisi rumah bisa lho dimanfaatkan untuk membuat suatu fashion show bersama anggota keluarga. Seperti kreativitas kreator @flutterbyyy_ dalam video berikut ini. Ia mengajak penghuni kosannya untuk bergaya bak supermodel, dengan menggunakan properti seperti jemuran baju, galon air, hingga ember.

Kreatif banget ya! Kalian juga bisa buat video kreatif seperti ini bersama keluarga, dan berkesempatan dapat hadiah ratusan juta lho. TikTok Indonesia dan GoFood berkolaborasi untuk mengadakan tantangan #BerbagiMakna hingga 6 Mei 2021 yang mengajak pengguna TikTok mengunggah video sekreatif mungkin. Lihat info selengkapnya di sini.

“Di bulan Ramadan tahun ini, kami ingin menumbuhkan semangat kebersamaan dan berbagi di antara komunitas TikTok. Oleh karena, melalui program #SamaSamaBerbagi dan serangkaian challenge serta sticker di TikTok, kami ingin para pengguna bisa memanfaatkannya,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia.

Program #SamaSamaBerbagi di TikTok masih berlangsung hingga 16 Mei 2021 yang akan menyuguhkan berbagai tantangan seru dan juga acara livestream yang tentunya bisa dinikmati bersama keluarga. Informasi selengkapnya bisa dilihat di link ini: https://vt.tiktok.com/ZSJDbhKys/.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer